Berita Pangkalpinang

Alat Perekaman KTP El Sudah Mulai Rusak, Kepala DP3ACSKB Berharap Ada Pengadaan

Susanti mengatakan peralatan perekaman KTP el yang ada di Babel banyak yang sudah usang bahkan rusak.

Alat Perekaman KTP El Sudah Mulai Rusak, Kepala DP3ACSKB Berharap Ada Pengadaan
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Rapat Pelaksanaan Penerbitan KTP Elektronik di Kabupaten/Kota se Provinsi Babel yang diselenggarakan DP3ACSKB Babel, di Syahid, Senin (24/6/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung, Susanti, mengatakan peralatan perekaman KTP el yang ada di Babel banyak yang sudah usang bahkan rusak.

Susanti menyebutkan, peralatan perekaman yang ada di tingkat kecamatan diberikan oleh pemerintah pusat pada tahun 2011 lalu sudah harus diperbaharui. Bahkan di antaranya sudah ada yang rusak.

Susanti tak memungkiri ini menjadi kendala, namun masih bisa disiasati dengan misalnya ada beberapa kabupaten/Kota untuk melakukan pengadaan ulang.

"Sebetulnya tidak ada kendala, paling hanya masalah jaringan, tapi ini bisa diatasi . Persoalan terkait peralatan perekaman yang sudah mulai rusak di tingkat kecamatan, tapi ada beberapa daerah yang sudah mulai melakukan pengadaan alat ini," katanya, saat menghadiri Rapat Pelaksanaan Penerbitan KTP Elektronik di Kabupaten/Kota se Provinsi Babel, di Syahid, Senin (24/6/2019).

Ia membeberkan, sebetulnya peralatan untuk perekaman dapat terjangkau jika ini dianggarkan oleh APBD dengan kisaran harga Rp 45-50 juta satu paketnya.

"Peralatan ini perlu di upgrade, karena memang usianya sudah 8 tahun setelah diberikan. Kita berharap, nanti kabupaten/kota bisa menganggarkan untuk pengadaan alat perekaman KTP," sebutnya. 

Dikatakannya, saat ini perekaman sudah dilakukan hingga tingkat kecamatan, hal ini untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat.

Susanti menyebutkan, saat ini proses perekaman ini terus dilakukan dan tidak mengalami hambatan. Termasuk soal blanko tidak ada permasalahan.

"Penduduk ini kan dinamis, yang berusia 17 tahun kan bertambah dan wajib KTP. Kita belum ada kendala, baik itu soal blanko masih tersedia," sebutnya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Caption: Rapat Pelaksanaan Penerbitan KTP Elektronik di Kabupaten/Kota se Provinsi Babel yang diselenggarakan DP3ACSKB Babel, di Syahid, Senin (24/6/2019). Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Area lampiran

 
 

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved