Berkat Dukungan PT Timah Tbk Usaha Dirga Semakin Berkembang

KESUKSESAN Agusta Dirga Syahputra (26), pemilik Dirga Motion mengembangkan bisnis fotografi dan videografi miliknya tidaklah dalam sekejap mata

Berkat Dukungan  PT Timah Tbk Usaha Dirga Semakin Berkembang
ist/Dok.Dirga Motion
Usaha fotografi dan video¬≠grafi saat ini khususnya wedding dan event. Saat ini kita baru membangun studio di daerah Jembatan Pahlawan 12 Gandaria Pang¬≠kalpinang, kata Agusta Dirga Syahputra (26), pemilik Dirga Motion, Minggu (23/6) 

BANGKAPOS.COM--Kesuksesan Agusta Dirga Syahputra (26), pemilik Dirga Motion mengembangkan bisnis fotografi dan videografi miliknya tidaklah dalam sekejap mata. Semua itu berkat keuletannya meng­asah kemampuan dan melihat peluang usaha yang ada.

Dirga Motion berdiri sekitar dua tahun lalu. Awalnya merupakan usaha membuat berbagai undangan, undangan digital dan desain grafis.

Namun setelah melihat peluang dan potensi pasar yang ada, Dirga kemudian mengembangkan usahanya dengan membuka layanan jasa fotografi dan videografi.

Keberanian Dirga ini selain jeli melihat peluang juga didukung keahlian foto dan video editor yang dikuasinya.

“Usaha fotografi dan video­grafi saat ini khususnya wedding dan event. Saat ini kita baru membangun studio di daerah Jembatan Pahlawan 12 Gandaria Pang­kalpinang,” kata Agusta Dirga Syahputra (26), pemilik Dirga Motion, Minggu (23/6) di Pangkalpinang.

Diungkapkan Dirga, sewaktu menempuh pendidikan SMKN 2 Pangkalpinang di jurusan Teknik Komputer Jaringan pernah belajar photoshop secara otodidak lalu kuliah di STMIK Atma Luhur Pangkalpinang juga ada belajar photoshop.

“Dari keahlian photoshop ini menjadikan mahir seba­gai foto dan video editor. Usaha ini mulai dirintis dua tahun lalu dan setelah menikah 1,5 tahun lalu pola pikir saya berubah untuk terjun langsung menjadi fotografer dan videografer untuk menambah penghasilan, karena kalau hanya menjadi editor saja pendapatan terbatas karena hanya menunggu orang/klien datang ke rumah mengantarkan file foto dan video saja,” ungkap Dirga.

Lanjut Dirga, dengan terjun langsung ke lapangan ternyata proses belajar fotografi dan videografi menjadi lebih cepat dan lancar hanya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk belajar.

“Teman-teman sesama fotografer juga heran kok bisa cepat naik menjadi fotografer dan videografer profesional karena berkat keahlian foto dan video editor yang saya miliki,” imbuh Dirga.

Keterbatasan modal menjadi masalah utama Dirga kala itu dalam mengembangkan usaha, sehingga dia hanya menjalani seadanya dengan modal peralatan yang dimiliki.
Titik baliknya saat adanya bantuan sebagai mitra dari PT Timah Tbk yang memberikan bantuan pinjaman modal usaha.

Halaman
123
Tags
pt timah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved