Berita Pangkalpinang

Jelang Kemarau Dinkes Imbau Masyarakat Waspadai Diare dan ISPA

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengimbau kepada masyarakat Provinsi Babel agar waspada terhadap beberapa penyakit

Jelang Kemarau Dinkes Imbau Masyarakat Waspadai Diare dan ISPA
(Muhammad Rizki/R1)
Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dikes Provinsi Babel, Rais Haru. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mendekati masuknya musim kemarau, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengimbau kepada masyarakat Provinsi Babel agar waspada terhadap beberapa penyakit yang biasanya rawan ditemui pada saat musim kemarau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dikes Provinsi Babel, Rais Haru mengatakan jika kasus yang paling banyak ditemui pada saat musim kemarau adalah diare dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Di Babel ini justru kasus paling banyak itu ISPA, terlebih kalau musim kemarau debu dari lingkungan yang sanitasinya kurang baik bisa menyebabkan ISPA," ujar Rais, Senin (24/5) diruang kerjanya.

Ia mengatakan penyebab ISPA di Babel ini cukup banyak, selain dikarenakan debu dari lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya, ISPA juga bisa disebabkan oleh pembukaan lahan pertanian dengan cara pembakaran.

Oleh karena itulah Dinkes Babel mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan, dan selalu menjaga prilaku hidup sehat.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved