Yulizar Tak Menyangka Ditunjuk Jadi Plh Sekda Babel

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan mengatakan dirinya cukup kaget mendapatkan amanah untuk menjadi Plh Sekda

Yulizar Tak Menyangka Ditunjuk Jadi Plh Sekda Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan 

Yulizar Tak Menyangka Ditunjuk Jadi Plh Sekda Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan mengatakan dirinya cukup kaget mendapatkan amanah untuk menjadi Plh Sekda Babel pada Jumat, (21/6/2019).

Yulizar mengatakan, dirinya baru mengetahui akan mengisi kekosongan sekda setelah diumumkan Gubernur Babel dan Wakil Gubernur Babel saat rapat bersama kepala OPD.

Sebagai Bawahan, kata Yulizar tak ada alasan untuk menolak instruksi pimpinannya. Baginya memang menjalankan tugas Plh Sekda cukup berat namun dirinya dapat menyesuaikan dengan berbagai pengalaman jabatan yang pernah diembannya.

"Saya enggak kepikiran, waktu jumat kemarin tiba-tiba pak Gubernur dan Wakil Gubernur beliau mengumumkan pak Sekda tidak menjadi sekda dan akan dilantik menjadi WI Utama dan untuk mengisi kekosongan ini saya diminta menjadi Plh Sekda, sebagai bawahan ya saya harus siap," kata Yulizar, Senin (24/6/2019).

Yulizar menyebutkan, dirinya akan menyelesaikan beberapa pekerjaan misalnya yang urgent dalam waktu dekat terkait pembayaran gaji ke 13.

"Saya rasa enggak tugas yang baru, tinggal melanjutkan dan melaksanakan apa yang perlu dikembangkan lanjut. Memang ada pekerjaan yang sudah menunggu seperti gaji ke 13 kita upayakan tanggal 1 Juli sudah harus selesai," katanya.

Selanjutnya, kata dia dirinya harus memperlajari beberapa hal agar tidak ada yang terhambat ditambah lagi saat ini sudah pertengahan tahun.

"Saya baru hari ini bertugas, memang ketika masuk di tengah ini agak repot. Jadi harus dipelajari dulu dan lihat kondisinya," katanya.

Menurutnya, BKPSDM Babel telah diinstruksikan untuk segera melakukan lelang sekda dan di Pemprov sendiri ada belasan orang yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan sekda definitif.

Disinggung soal akankah dirinya juga ikut lelang bursa pemilihan sekda, Yulizar belum dapat memastikan hal Ini.

"Banyak yang senior, ya lihat lah nanti," katanya. (Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved