Gaji Lionel Messi Tertinggi, Bandingkan dengan Ronaldo dan Neymar

Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut memiliki penghasilan tahunan dengan angka hampir mencapai dua kali lipat gaji 1.693 pesepak bola wanita.

Gaji Lionel Messi Tertinggi, Bandingkan dengan Ronaldo dan Neymar
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Para pemain Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arturo Vidal, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). 

BANGKAPOS.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, disebut memiliki penghasilan tahunan dengan angka hampir mencapai dua kali lipat gaji 1.693 pesepak bola wanita.

Lionel Messi belum lama ini dinobatkan sebagai pemuncak dalam daftar pesepak bola dengan penghasilan tertinggi di dunia menurut Forbes.

Dalam daftar tersebut, Lionel Messi mengalahkan sejumlah pesepak bola tersohor mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Gerard Pique.

Megabintang Juventus, Crisiano Ronaldo, hanya menempati peringkat kedua sebagai pesepak bola berpenghasilan tinggi dengan jumlah 109 juta dolar AS.

Sedangkan Pique menempati urutan ke-20 dengan menghasilkan uang sebesar 21,7 dolar AS.

Sementara itu, Messi sebagai pemuncak dilaporkan memiliki penghasilan mencapai angka 127 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Gol Aguero dan Martinez ke Gawang Qatar Antar Argentina ke Perempat Final Copa America 2019

Penghasilan yang diperoleh Messi ini ternyata dijadikan pembanding dengan gaji pesepak bola wanita.

Hal itu diketahui setelah akun Twitter resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), @UN, menuliskan kicauan yang berisi perbandingan gaji Messi dengan pesepak bola wanita di dunia.

Dalam kicauannya, PBB menyatakan bahwa gaji gabungan dari 1.693 pesepak bola wanita pada 7 liga profesional hanya mencapai 42,6 juta dolar AS.

Artinya, gaji para pesepak bola wanita itu hanya setengah dari penghasilan Messi yang didapat dari bayaran dan bonusnya selama setahun.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved