Berita Pangkalpinang

HUT ke 20 Bangka Pos, Saat Informasi Ada di Genggaman, Dunia Terasa di Depan Mata

Bangka Pos sebagai koran terkemuka dan terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini berusia 20 tahun, tepatnya 20 Mei 2019.

HUT ke 20 Bangka Pos, Saat Informasi Ada di Genggaman, Dunia Terasa di Depan Mata
Bangka Pos/Alza Munzi
Direktur Tribunnews Dahlan Dahi memberikan presentasi saat perayaan HUT ke-20 Bangka Pos di Ballroom Gale-gale, Selasa (25/6/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pemutaran film Menembus Langit dan pengumuman pemenang lomba foto dan video, mewarnai perayaan HUT ke-20 Bangka Pos di Ballroom Gale-gale, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/6/2019) malam.

Bangka Pos sebagai koran pertama dan terbesar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini berusia 20 tahun, tepatnya 20 Mei 2019.

"Kehadiran Bangka Pos, seiring mimpi masyarakat Bangka dan Belitung memiliki provinsi sendiri. Gelora semangat itu, menyatu dengan sikap kru-kru Bangka Pos, soliditas, integritas dan bertanggung jawab," kata Editor In Chief Bangka Pos Group Ibnu Taufik Juwariyanto di sela acara yang dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan sejumlah kepala daerah serta unsur Forkopimda di Babel.

Hadir juga pada kesempatan itu Sentrijanto selaku Vice CEO Group Of Media, Direktur Tribunnews Dahlan Dahi, dan Newspaper Director Regional News Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra.

Dahlan Dahi menjelaskan dunia digital yang tanpa batas.

Acara HUT ke-20 Bangka Pos, juga dimeriahkan penampilan tarian kolosal Sanggar Lawang Budaya Sungailiat, Bangka.

Tarian itu mengisahkan harmonisasi masyarakat Babel dalam bingkai NKRI.

Perayaan semakin terhibur lantaran pelawak Bangka, Munir muncul di ujung acara dan siap mengocok perut penonton.

Perjalanan yang cukup panjang, untuk sebuah koran di tengah penduduk 1,4 juta jiwa yang tersebar di dua pulau, Bangka dan Belitung.

Berada di pulau kecil, tak membuat Bangka Pos kehilangan perannya. Kehadirannya justru menjadi magnet bagi semangat terbentuknya provinsi ini.

Mengawali kelahirannya dengan hitam putih, Bangka Pos bermetamorfosa sebagai media massa yang ikut dalam perkembangan peradaban.

Berbekal bendera Bangka Pos Group, saat ini hadir di tengah masyarakat, tak hanya di Bangka Belitung tetapi dunia.

Bangka Pos kini telah menapaki jati dirinya di negara-negara besar dunia melalui media online, bangkapos.com dan posbelitung.co.

Bangka Pos, Babel News, Pos Belitung, posbelitung.co. dan bangkapos.com bagian peradaban, perjuangan dan menebar virus inspirasi.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved