Berita Bangka Tengah

Jelang Pengumuman MK, PWM Muhammadiyah: Masyarakat Diminta Tidak Termakan Hasutan

Menjelang dibacakannya putusan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 pada Jumat, (28/6/2019) mendatang

Jelang Pengumuman MK, PWM Muhammadiyah: Masyarakat Diminta Tidak Termakan Hasutan
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Perwakilan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Babel, Hasan Rumata bersama Perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah, Pahlivi Syahrun 

BANGKAPOS.COM - Menjelang dibacakannya putusan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 pada Jumat, (28/6/2019) mendatang, masyarakat Bangka Tengah diminta untuk tidak termakan hasutan.

Perwakilan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung, Hasan Rumata ketika menghadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah Bangka Tengah di Koba beberapa waktu lalu menyebutkan Muhammadiyah dalam konteks pemilu akan selalu siap mengawal tahap demi tahap hingga akhir pengumuman keputusan.

Hasan Rumata mengatakan, sebagai sebuah gerakan dakwah, Muhammadiyah berupaya untuk mengambil jalan dan upaya menegakkan kebenaran. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menunggu hasil keputusan yang akan diumumkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mari kita percayakan kepada MK untuk melakukan penyelesaian permasalahan yang terjadi saat pemilu pilpres," ujarnya kepada Bangkapos.com.

Karena ini menjadi bagian dakwah, Hasan menuturkan persoalan seperti ini harus selalu diupayakan secara bersama karena menyangkut unsur kebangsaan dan kenegaraan sehingga harus benar-benar ditegakkan agar tidak ada ketimpangan.

"Kalau ada yang salah maka kita wajib meluruskan, Muhammadiyah akan selalu siap melakukan penegakkan kebenaran karena bagian dari dakwah," ujar Hasan Rumata. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved