Berita Pangkalpinang

Usulan Formasi CPNS 2019 Masih dalam Proses Entry System

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang sedang melakukan entry sistem melalui e-formasi

Usulan Formasi CPNS 2019 Masih dalam Proses Entry System
(BANGKA POS/ DEDY Q)
Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan dan Data Pegawai BKPSDM Pangkalpinang Fahrizal 

BANGKAPOS.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang sedang melakukan entry system melalui e-formasi untuk usulan rekrutmen CPNS 2019.

Kabid Mutasi BKPSDM Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, saat ini pengajuan usulan formasi sedang dalam proses.

Hasil sementara ada sekitar 900 formasi baik itu CPNS maupun P3K. Namun pihaknya belum dapat menyebut rinci jumlah kuota yang dibutuhkan lantaran masih dalam tahap input data hingga akhir pekan nanti. 900 formasi ini baru berupa usulan yang diajukan dari setiap OPD dan masih bisa untuk bertambah hingga rekap data selesai.

"Belum dirinci karena jumlah masih acak. Kami belum bisa menyatakan karena belum tau kuota dan teknis seperti apa. Tetapi yang jelas usulan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Fahrizal kepada bangkapos.com, Selasa (25/6/2019).

Dia mengatakan, akhir bulan Juni akan menyerahkan hasil usulan ke Menpan-RB dan untuk kepastian penetapan belum dapat disampaikan.

Menurutnya, yang mendominasi direkrutmen kali ini masih tenaga pendidikan dan kesehatan karena banyaknya kedua bidang tersebut yang pensiun. Sedangkan untuk jenjang pendidikan, tren SMA sejak rekrutmen beberapa waktu terakhir tidak ada lagi sehingga dimulai minimal Diploma III.

Fahrizal mengatakan, kepastian untuk penyelenggaraan secara teknis dapat diketahui setelah formasi sudah ditetapkan, lalu berlakukan juknis (petunjuk teknis) mengenai pelaksanaan CPNS 2019. Hingga saat ini belum ada kepastian secara resmi dari Menpan RB untuk jumlah kuota, formasi dan pelaksanaan rekrutmen.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved