Berita Bangka Selatan

Aktif Sukseskan Pemilu, Pokja Jurnalis Basel Terima Penghargaan Bawaslu

Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Bangka Selatan menerima penghargaan dari Bawaslu Basel.

Aktif Sukseskan Pemilu, Pokja Jurnalis Basel Terima Penghargaan Bawaslu
ist Bawaslu
Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Bangka Selatan menerima penghargaan dari Bawaslu Basel. Mereka Dinilai ikut berperan aktif dan kerjasama dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak 17 april 2019 lalu 

BANGKAPOS.COM - Kelompok Kerja (Pokja) Jurnalis Bangka Selatan menerima penghargaan dari Bawaslu Basel. Mereka dinilai ikut berperan aktif dan kerjasama dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak 17 april 2019 lalu.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Sahirin, menyebut peran media dalam menyampaikan informasi pemilu kepada masyarkat merupakan bentuk sinergisitas yang harus tetap di jalin.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi serta bentuk kemitraan antara Bawaslu dan Pokja Jurnalis Basel. Sebab mereka juga berperan dalam mensukseskan pemilu serentak beberapa waktu lalu," kata Sahirin, Selasa (25/6/2019) di Grand Marina Hotel Toboali, tadi malam.

Menurut Sahirin, sinergisitas yang terjalin saat ini tak hanya soal informasi dan publikasi, namun juga media juga berperan mengawal jalanya tahapan pemilu.

"Peran media sangat penting, terutama untuk menyampaikan tahapan serta aturan main ke khalayak luas. Termasuk penangkal berita hoak yang marak seperti saat ini," jelasnya.

Selain Pokja, Bawaslu juga memberikan penghargaan kepada instansi lainnya yang juga ikut berperan dalam mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019.

“Selain Pokja Jurnalis Basel, kami juga memberikan pengahrgaan kepada Kajari, Kapolres, Satpol PP , MUI basel yang turut memantau serta mengambakan jalannya pemilu," pungkasnya.

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved