Berita Bangka Barat

Bersiap Ajukan Akreditasi, RSUD Sejiran Setason Lakukan Perbaikan Manajemen, Gedung dan Pelayanan

RSUD Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat mulai berbenah diri. Sejumlah perbaikan, baik manajemen, kondisi fisik gedung hingga ke pelayanan

Bersiap Ajukan Akreditasi, RSUD Sejiran Setason Lakukan Perbaikan Manajemen, Gedung dan Pelayanan
Bangka Pos / Hendra
Direktur RSUD Sejiran Setason, drg. Yudi Wijaya, Sp. BM 

BANGKAPOS.COM – RSUD Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat mulai berbenah diri. Sejumlah perbaikan, baik manajemen, kondisi fisik gedung hingga ke pelayanan mulai dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

Pembenahan ini dilakukan dalam rangka proses survey serta verifikasi akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Bila tidak dilakukan bisa jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat bakal terganggu.

Apalagi salah satu syarat kerjasama dengan BPJS Kesehatan, rumah sakit haruslah terakreditasi oleh KARS. Bila tidak, maka kerjasama BPJS Kesehatan atau kesehatan gratis untuk masyarakat tak bisa lagi dilayani oleh RSUD Sejiran Setason.

Direktur RSUD Sejiran Setason, drg. Yudi Wijaya, Sp. BM kepada harian ini menjelaskan bahwa akreditasi RSUD Sejiran Setason bajal berakhir pada 19 Juli 2019.

Bila tidak mendapatkan akreditasi lagi, maka RSUD Sejiran Setason tidak bisa lagi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Termasuk putusnya kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Untuk proses akreditasi ini kita sudah bentuk tim sendiri bulan Mei kemarin. Apa saja syarat-syaratnya saat ini sedang kita persiapkan. Rencananya Komisi Akreditasi Rumah Sakit akan melakukan survei 1 sampai 4 Juli 2019. Sedangkan untuk akreditasi kita berakhir 19 Juli 2019,” kata Yudi Wijaya, Rabu (26/6/2019).

 (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved