Dahlan Dahi : Era Digital Dapat Memberikan Keuntungan untuk Daerah

Dahlan Dahi mengatakan di era digital saat ini dapat memberikan keuntungan bagi daerah dalam menyebarkan informasi.

Dahlan Dahi : Era Digital Dapat Memberikan Keuntungan untuk Daerah
bangkapos / Ira Kurniati
Direktur Tribunews.com, Dahlan Dahi 

BANGKAPOS.COM -Direktur Tribunnews.com, Dahlan Dahi mengatakan di era digital saat ini dapat memberikan keuntungan bagi daerah dalam menyebarkan informasi.

Hal ini disampaikan Dahlan dalam perayaan HUT ke-20 Bangka Pos bertajuk 20AD To World, Digital Your Life di Gale-gale Resto Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (25/6/2019) malam.

Bangka Pos merupakan media yang lahir 25 Mei 1999 termasuk pioner digital di jejaring Tribunnews.com.

Saat ini media terbesar di Bangka Belitung ini, tidak hanya mengembangkan sayap digitalnya di lingkup daerah saja. Tetapi hingga ke luar Provinsi Bangka Belitung. Terbukti saat Bangka Pos mencapai peringkat enam untuk portal digital tribunnews yang sering diakses oleh pembaca.

"Bangka pos termasuk pioner digital. Bangka pos sudah punya fitur video konten, saat di luar bangka masih pakai teks untuk mengirimkan berita. Internet itu memberi akses bagi siapapun supaya bisa memproduksi informasi dimana pun. Saya sampaikan kemampuan mereka (Bangka Pos) bisa menciptakan konten melebihi teman-teman lain di luar Bangka," kata Dahlan Dahi.

Dikatakan Dahlan pembaca didominasi dari kalangan milenial sehingga berita-berita melalui teknologi cepat diakses oleh pembaca dan tidak monoton seperti koran. Melalui teknologi pun, bisa mengakses apa saja yang dicari oleh pembaca setiap hari nya, termasuk konten yang sedang populer.

Dahlan menuturkan, portal tribunnews berbeda dibandingkan portal media nasional lainnya karena tribunnews menguasai hampir keseluruhan daerah di Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi market seksi bagi digital global.

Digital juga memberikan keuntungan bagi daerah asalkan koneksi cepat dan dilengkapi infrastruktur lengkap. Dia menyatakan saat ini 94 persen informasi diakses melalui mobile device sehingga segala bentuk informasi mudah didapatkan dan disebarluaskan.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved