Liga 2 Indonesia

Jelang Perserang Serang Vs Babel United, Wasit Liga 2 Indonesia Mulai Disorot

Jelang Perserang Serang Vs Babel United, Wasit Liga 2 Indonesia Mulai Disorot

Jelang Perserang Serang Vs Babel United, Wasit Liga 2 Indonesia Mulai Disorot
istimewa
Babel United 

BANGKAPOS.COM - Babel United bakal menghadapi Perserang Serang pada lanjutan Liga 2 Indonesia, Kamis (27/6/2019). Wasit di pertandingan nanti diharapkan bisa berlaku lebih adil.

Babel United bertandang ke stadion Stadion Maulana Yusuf Serang menghadapi Perserang Serang. Kedua tim sebelumnya mengalami kekalahan pada laga perdana Liga Indonesia.

Babel United ditundukkan Cilegon United 1-0. Skor sama juga terjadi saat Perserang bertandang ke Jakabarin Palembang melawan Sriwijaya FC.

Jelang Perserang Serang Vs Babel United, timbul kritik untuk Liga 2 Indonesia. Operator Liga 2 dan termasuk PSSI harus mengirimkan wasit-wasit terbaik dan teruji dengan track record yang baik.

"Kejadian saat di Cilegon jelas terlihat handsball tapi wasit sama sekali cuek. PSSI harus tegas, jangan sungkan untuk meng-grounded wasit yang kurang cakap," ujar Ketua Umum Mawang, Framayoga Fairuzie, Rabu, (26/6/2019).

Dia menegaskan, kepemimpinan wasit yang tegas dan fair, dapat menjadi tombol pemicu untuk hadirnya kualitas persepakbolaan tanah air yang makin baik.

"Jangan sampai tontonan sepakbola yang asyik, dibunuh oleh kepemimpinan wasit yang buruk. Itu sudah nggak enak lagi ditonton," ujarnya

Pernyataan ini timbul pasca hasil pertandingan melawan Cilegon United yang mengecewakan para pemain, pelatih dan pendukung Babel United. Video pelanggaran handsball pemain Cilegon United di kotak penalti yang viral di media sosial dianggap menjadi bukti kurang baiknya kepemimpinan wasit saat itu.

Mawang mewanti agar para pengadil yang memimpin laga Perserang versus Babel United besok berlaku fair. Sehingga peristiwa kecurangan yang menimpa Babel United seperti di laga pertama saat berhadapan dengan Cilegon United, tak kembali terjadi.

Peringkat Sementara

Babel United saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara Liga 2 Indonesia grup barat.  Selanjutnya pada 27 Juni nanti, anak asuhan I Putu Gede akan bertandang ke Serang menghadapi Perserang Serang.

Saat ini PSCS Cilacap memimpin klasemen sementara  Liga 2 Indonesia.

Klub asal Cilacap itu menang besar atas Blitar United 3-0.

Ada enam tim yang meraih poin tiga pada pertandingan di pekan perdana.

'

(bangkapos.com/teddymalaka)

Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved