Berita Sungailiat

Kegiatan Lomba Karya Ilmiah Polman Babel Diharapkan Bisa Berkelanjut

Mahasiswa peserta lomba karya ilmiah yang dilaksanakan Politeknik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung bertemu dengan Bupati Bangka Mulkan

Kegiatan Lomba Karya Ilmiah Polman Babel Diharapkan Bisa Berkelanjut
istimewa
Mahasiswa peserta lomba karya ilmiah yang dilaksanakan Politeknik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung bertemu dengan Bupati Bangka Mulkan, pada Rabu (26/6/2019) di Rumdin Bupati. 

BANGKAPOS.COM -- Mahasiswa peserta lomba karya ilmiah yang dilaksanakan Politeknik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung bertemu dengan Bupati Bangka Mulkan, pada Rabu (26/6/2019) di Rumdin Bupati.

Mulkan menjelaskan bahwa Polman Babel, merupakan salah satu instansi yang berkontribusi memberikan masukan perumusan visi misi Bangka Sejahtera dan Mulia (Bangka Setara) termasuk program Bangka Gerbang Pariwisata.

"Kegiatan karya tulis ilmiah ini sudah kedua kalinya, diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, terima kasih kepada Universitas dan perguruan tinggi yang sudah mengikuti lomba karya ilmiah ini, dengan berkunjung ke Kabupaten Bangka,"kata Mulkan.

Ia menambahkan, Pemkab Bangka juga sedikit demi sedikit bertransformasi dari tambang ke pariwisata. Namun, menurutnya tambang timah yang ada di Bangka merupakan anugerah yang tidak bisa diperbaharui sehingga pasca pertambangan harus dipersiapkan penunjang perekonomian.

"Berkat PT Timah Tbk selain dapat mendirikan Polman Babel, juga sudah memberdayakan masyarakat serta berkontribusi besar bagi daerah dan negara,"lanjutnya.

Selain itu, Mulkan memberikan masukan bahwa kuliah itu memiliki tujuan agar kehidupan menjadi lebih baik dari sekarang, termasuk memberi hal terbaik kepada orang tua dan keluarga.

"Kuliah bukan untuk jaga gengsi saja, tetapi harus punya inovasi dan motivasi sebab hal itu tidak ada artinya jika tanpa pekerjaan,"tegasnya.

Terpisah, Wakil Direktur Tiga Bidang Kemahasiswaan Polman Babel, Usman MT, mengatakan dari sejumlah universitas dan perguruan tinggi yang ikut kegiatan ini dipilih sebanyak 10 terbaik ke Kabupaten Bangka.

"10 besar itu diantaranya Universitas Andalas, Ahmad Dahlan, Sriwijaya, Sekolah Tinggi Farmasi Padang, Institut Teknologi 10 November, Polman Babel, Universitas Yogyakarta dan lainnya,

Tidak hanya itu, Polman juga aktif dalam hal penelitian pengabdian kepada masyarakat, sejak dua tahun terakhir kegiatan pengabdian masyarakat dikhususkan bagi UMKM di Kabupaten Bangka.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved