Molen Berencana Buat Pewter Jadi 'BuahTangan' Bagi Wisatawan yang Datang ke Pangkalpinang

Molen Berencana Buat Pewter Jadi 'BuahTangan' Bagi Wisatawan yang Datang ke Pangkalpinang

Molen Berencana Buat Pewter Jadi 'BuahTangan' Bagi Wisatawan yang Datang ke Pangkalpinang
Bangkapos/ Irakurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil terima penghargaan mitra setia dari Bangka Pos yang diserahkan langsung Vice Presiden Regional News KG Media, Sentrijanto Selasa (25/6/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM - Puncak perayaan HUT Ke-20 Bangka Pos yang bertajuk 20AD To World, Digital Your Life, mengemas acara dengan membahas teknologi dan sektor pariwisata.

Satu diantara sektor yang mendulang pariwisata di Kota Pangkalpinang yakni kerajinan pewters (cinderamata yang berbahan dasar dari timah). Melihat hal ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen, mengatakan, berencana menjadikan pewters sebagai buah tangan untuk pendatang dari luar Bangka yang berkujung ke sini dan dijadikan sebagai ikon di Pangkalpinang.

"Saya bercita-cita ingin bikin plakat yang basisnya pewters ini. Desain saya buat digabungkan dengan logo kota beribu senyuman agar menjadi ikon bagi kita. Setiap orang yang ke sini nanto kita kasih cinderamata itu. Tim pewter yang mengerjakan nya beliau (Sugiono, inspirator pariwisata pilihan Bangka Pos). Nanti saya ingin ketemu dan diskusikan ini dengan beliau," ujar Molen setelah menghadiri acara HUT Bangka Pos, Selasa (25/6/2019) malam.

Molen menyatakan, meningkatkam sektor pariwisata ditunjang dengan infrastruktur dan sinergi antara stakeholder untuk membangun kota dengan tagline kota beribu senyuman ini.

Selain wisata pantai, Molen menyebut akan lebih meningkatkan efektivitas sektor unggulan lainnya yang terpenting menurut dia yakni Branding, cara pengemasan produk agar memiliki daya jual yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"kita akan lakukan dengan cara masih sehingga kota ini terkenal dengan ikon kota beribu senyuman. Orang akan tau dan mengenal ini dengan kota beribu senyuman," tambahnya.

Dia menuturkan, mengenai UMKM akan dibuatkan fasilitas khusus dan akan dilibatkan dalam setiap kegiatan agar dapay disentuh oleh pendatang namun dengan penyajian yang berbeda dan menarik sehingga meningkatkan daya jual.

"Saya berpikir menciptakan produk itu mudah, tapi menciptakan pasarnya itu yang rumit. Ini yang harus kita ciptakan, packaging nya kita kerjakan agar menarik," kata Molen.

Dia juga mengatakan, Puncak perayaan HUT Bangka Pos ini sekaligus memberikan motivasi bagi dirinya untuk mengetahui informasi pada era industri 4.0.

Molen berharap kerja sama dengan media terbesar di Bangka belitung ini dapat terus meningkat untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat, khususnya di Pangkalpinang.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved