Pemprov Babel Buka Pendaftaran Seleksi Sekda Babel, Kemana Yan Megawandi?

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) direncanakan akan membuka pendaftaran seleksi sekretaris daerah (Sekda) Babel

Pemprov Babel Buka Pendaftaran Seleksi Sekda Babel, Kemana Yan Megawandi?
dok bangka pos
Kepala BKPSDM Babel Sahirman Jumli 

Pemprov Babel Buka Pendaftaran Seleksi Sekda Babel, Kemana Yan Megawandi?

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) direncanakan akan membuka pendaftaran seleksi sekretaris daerah (Sekda) Babel pada Jumat (28/6/2019) mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Babel, Sahirman Jumli mengatakan, pihaknya telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang sekda.

"Hari ini rekomendasinya sudah keluar, besok kita persiapan dan pembentukan tim pansel, dan insyaallah Jum'at akan mulai dibuka pendaftaran," kata Sahirman, Rabu (26/6/2019).

Seleski menggunakan sistem open biding atau lelang terbuka, yang akan dilakukan dalam beberapa tahapan, diantaranya administrasi, makalah, wawancara dan beberapa seleksi lainnya. Sahirman menyebutkan, pihaknya segera membentuk panitia seleksi.

Ia menyebutkan, adapun syarat wajib bagi yang ingin mendaftar sebagai sekda yaitu, merupakan aparatur sipil negara, memiliki jabatan eselon II dengan golongan 4D, telah mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklat PIM) satu atau dua, berusia kurang dari 58 tahun, dan tidak pernah melakukan pelanggaran kedisiplinan atau pidana.

Sahirman membeberkan, di lingkungan pemprov Babel sendiri setidaknya ada 12 orang yang dapat memenuhi persyaratan umum untuk bisa mengikuti seleksi ini.

"Ada 12 orang, teman-teman yang memenuhi syarat ya silakan daftar. Kami mencari yang terbaik dari yang baik," katanya.

Menurutnya, tak menutup kemungkinan lelang sekda ini akan diikuti oleh orang-orang di luar lingkungan pemprov Babel seperti dari Kementerian.

"Selama memenuhi syarat bisa saja daftar, kalau tidak memenuhi syarat di seleksi administrasinya kan sudah tidak lolos," sebutnya. (Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved