Peringatan HANI 2019, Sembilan Orang di Bangka Dapat Penghargaan BNN

Sembilan orang dinobatkan menjadi nomine dan mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka.

Peringatan HANI 2019, Sembilan Orang di Bangka Dapat Penghargaan BNN
IST/Humas BNN Kabupaten Bangka
Bupati Bangka, Mulkan didampingi Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina menyerahkan piagam penghargaan kepada sembilan nomine berdasarkan penilaian BNN Kabupaten Bangka, saat Peringatan HANI 26 Juni 2019.(IST/Humas BNN Kabupaten Bangka). 

Peringatan HANI 2019, Sembilan Orang di Bangka Dapat Penghargaan BNN

BANGKA POS.COM,BANGKA -- Sembilan orang dinobatkan menjadi nomine dan mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka.

Mereka terdiri dari berbagai kalangan, kategori aktif dalam upaya pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Nakotika (P4GN) di kabupaten ini.

Penghargaan dalam bentuk piagam dan cinderamata versi BNN itu diserahkan kepada sembilan orang yang dimaksud untuk memotivasi kalangan lainnya agar berbuat serupa.

Piagam penghargaan BNN ini diserahkan BNN melalui Bupati Bangka, Mulkan SH MH kepada penerima award saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), 26 Juni 2019.

Penerima penghargaan pertama, Zainoni S.Sos, M.AP, selaku Pegawai BPKAD Kabupaten Bangka. Dia merupakan penggiat anti Narkoba di lingkungan pemerintahan dan aktif mendukung program pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang digencarkan Badan Narkotika Nasional.

Penghargaan yang sama diberikan kepada Sri Anggriani SPd selaku Kepala SDN 12 Sungailiat, Handri selaku Karyawan PT Babel Media (TV Kabel), Ervina selaku Pegawai Kantor Camat Sungailiat, Ananda Feni Wiranti selaku siswi MAN Sungailiat, Listiani SPd selaku Kepala SDN 6 Sungailiat, dr Roy Jannah Ginting selaku dokter di Puskesmas Baturusa, Ustadz Abror selaku Pengurus Ponpes Riyadul Jannah Kayubesi dan Fery Laskari SP selaku Wartawan Bangka Pos Group.

Para penerima penghargaan ini juga dianggap aktif mempublikasi kegiatan BNN guna pencegahan bahaya Narkoba.

Sementara itu Peringatan HANI 2019 bertema Milenial Sehat Menuju Indonesia Emas.

Pada acara itu, Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina SKM, Rabu (26/6/2019) mengatakan, peringatan HANI setiap Tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia.

Oleh karenanya diperlukan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan kuat guna memberantas penyalahgunaan Narkotika yang mengancam generasi bangsa.

"Karena kejahatan Narkotika tak hanya dilakukan satu orang, namun jaringan yang merupakan sindikat teroganisir yang bekerja rapi dan rahasia," kata Eka berharap semua elemen sepakat memberantas peredaran gelap zat berbahaya yang dimaksud.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH pada kesempatan yang sama, Rabu (26/6/2019) menyampaikan pesan Wakil Presiden RI terkait bahaya Narkoba.

Intinya kejahatan Narkotika sangat memperihatinkan sehingga harus diberantas. "Jika tak ditangani bersamaan, maka akan mengancam bangsa dan berdampak pada tantangan sosial yang mengancam ketahanan nasional," katanya.

Mulkan menyebutkan, Indonesia memiliki cita cita sebagai negara terkuat ke lima di dunia. Namun untuk mewujudkan tujuan itu diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Karena SDM merupakan mitra pembangunan terhadap kesejahteraan. Sehingga mari kita jaga agar anak-anak kita tak terjerumus dalam hal penyalahgunaan Narkoba," kata Mulkan seraya mengucap terimakasih pada BNN Bangka yang terus berupaya memberantaa peredaran Narkoba di daerah ini.(ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved