Perwakilan 34 Provinsi Ikuti Lomba Senam Kreasi Daerah Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas di Babel

Sebanyak 34 provinsi di Indonesia mengirimkan wakilnya pada lomba Senam Kreasi Daerah di Alun-alun Taman Merdeka, Selasa (25/6/2019) kemarin

Perwakilan 34 Provinsi Ikuti Lomba Senam Kreasi Daerah Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas di Babel
IST/ Meilia Dindik Babel
Lomba Senam Kreasi Daerah yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Rabu (26/6/2019). (IST/ Meilia Dindik Babel) 

Perwakilan 34 Provinsi Ikuti Lomba Senam Kreasi Daerah Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas di Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 34 provinsi di Indonesia mengirimkan wakilnya pada lomba Senam Kreasi Daerah di Alun-alun Taman Merdeka,  Rabu (26/6/2019).

Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan nasional Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 yang tahun ini dipusatkan di Pangkalpinang, Babel, selaku tuan rumah.

Tiap provinsi mengirimkan satu kelompok yang berjumlah 17 orang guru tenaga kependidikan dan Dikmas. Mereka saling menunjukan kreasi khas gerakan dari masing-masing daerah.

Lomba Senam Kreasi Daerah dengan Musik Meraih Bintang merupakan penampilan olahraga senam secara berkelompok yang menggunakan kostum dan atribut khas daerah dalam unjuk prestasi. Senam yang ditampilkan selama empat menit diiringi irama musik senam berjudul “Meraih Bintang”.

Proses penilaian dilakukan oleh tim juri dengan aspek penilaian terdiri dari aspek kualitas kebugaran, gerak, tampilan umum dan aspek kreativitas.

Seorang peserta dari Provinsi Kalimantan Timur, Rodliyah, mengatakan perlombaan Senam Kreasi Daerah ini memiliki kesamaan dengan lomba-lomba lainnya yang tetap mengedepankan pada tema penguatan pendidikan karakter, dalam hal ini dilihat dari bagaimana bentuk karya nyata membangun karakter kebersamaan dalam keberagamaan.

Menurut dia, kebersamaan atau gotong royong mengajarkan akan pentingnya inti kekompakan/kerjasama yang baik bagi diri kita terhadap oranglain yang diwujudkan dalam bentuk tim.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini secara baik, karena selain saya mendapatkan pengetahuan dan wawasan juga dapat mengenal ciri khas budaya masing-masing daerah”, katanya.

Selain lomba senam kreasi daerah, ada juga perlombaan lainnya yang digelar di lima hotel seperti Soll Marina Hotel, Novotel Hotel, Santika Hotel, Swiss Bell Hotel, dan Sahid Hotel.

Di Novotel misalnya juga berlangsung cabang lomba seperti instruktur kursus tata rias pengantin, instruktur kursus tata kecantikan rambut, instruktur tata busana, tutor pendidikan kesetaraan, tutor keaksaraan, dan instruktur kursus komputer. (bangkapos.com / rilis pers Dindik Babel/ Meilia)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved