Berita Bangka Pos

PLN Babel Ajak Stakeholder Sinergi Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan

Abdul Muchlis juga memaparkan berbagai rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Bangka Belitung.

PLN Babel Ajak Stakeholder Sinergi Bangun Infrastruktur Ketenagalistrikan
Bangkapos/Edwardi
PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) menggelar Multistakeholder Forum dengan tema sinergi percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Hotel Sahid Bangka, Rabu (26/06/2019). 

BANGKAPOS.COM -- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) menggelar Multistakeholder Forum dengan tema sinergi percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Hotel Sahid Bangka, Rabu (26/06/2019).

Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fattah, dihadiri perwakilan Kapolda Babel, Kajati Babel, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan tamu undangan lainnya.

General Manager PLN UIW Babel Abdul Muchlis mengatakan melalui kegiatan ini PLN Babel akan memaparkan pembangunan energi ketenagalistrikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami harapkan para stakeholder yang ada di Babel ini bisa memberikan dukungan dan masukan kelebihan dan kelemahan kepada PLN, serta saran dan harapannya kepada PLN," kata Abdul Muchlis.

Dilanjutkannya, bila pelayanan PLN sangat jelek silahkan dituliskan saja di kertas yang sudah disediakan panitia.

Abdul Muchlis juga memaparkan berbagai rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Bangka Belitung.

Sementara Abdul Fattah, Wakil Gubernur Babel mengatakan keadaan PLN Babel yang semula defisit, sedikit demi sedikit terus naik dan membaik hingga saat ini.

"PLN sudah menjangkau listrik hingga ke pulau-pulau kecil yang ada di Provinsi Kepulauan Babel," kata Abdul Fattah.

Diungkapkannya, pada tahun 2014 PLN melakukan pembuatan jaringan SUTET sempat ada penolakan masyarakat, namun akhirnya bisa diatasi sehingga pembangunan ketenagalistrikan menjadi semakin baik.

"Listrik di Babel sudah membaik sehingga mendukung pertumbuhan UMKM sehingga bisa hidup dan berkembang, namun di lain pihak saat ini biaya transportasi naik sehingga menyebabkan UMKM banyak mengeluh sulit dalam pemasaran dan sulit tumbuh dan berkembang," imbuhnya.

Diakuinya, PLN sudah membangun ketenagalistrikan dengan baik dan bagus saat ini di Babel.

"Kita berikan apresiasi atas kerja keras PLN ini," ujarnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved