Restrukturisasi Organisasi, Wagub Abdul Fatah: Strategi Mendukung Visi Misi

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang menyusun rencana restrukturisasi organisasi perangkat daerah.

Restrukturisasi Organisasi, Wagub Abdul Fatah: Strategi Mendukung Visi Misi
ist
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjelaskan, restrukturisasi organisasi ini perlu dilakukan untuk mendukung pencapaian visi misi dari kepala daerah. 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang menyusun rencana restrukturisasi organisasi perangkat daerah. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pencapain visi kepala daerah serta bagian strategi penghematan anggaran.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menjelaskan, restrukturisasi organisasi ini perlu dilakukan untuk mendukung pencapaian visi misi dari kepala daerah. Adanya penyesuaian organisasi, maka akan terdapat ASN yang sebelumnya menjabat lalu nanti tidak lagi.

"Ini dapat didapat dilakukan. Sehingga kinerja OPD searah dengan RPJMD," kata Wagub Abdul Fatah saat Rapat Restrukturisasi Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Rabu (26/6/2019).

Lebih jauh Wagub Abdul Fatah menegaskan, restrukturisasi organisasi ini akan berdampak terhadap pengurangan posisi jabatan di lingkungan pemerintah provinsi. Namun masalah keorganisasian ini jangan dibiarkan terlalu lama. Ini mengarah pada pembangunan SDM daerah.

Sampai saat terus melakukan inventaris kinerja organisasi. Ia menambahkan, ini mesti disesuaikan dengan peraturan. Sebab ada pekerjaan yang semestinya bisa dikerjakan oleh satu OPD, namun tupoksi itu ada di dua perangkat daerah.

"Ini mesti dicarikan solusi, karena bisa menjadi suatu pemborosan. Namun untuk OPD yang melakukan pelayanan dasar secara langsung, maka tetap akan berdiri sendiri," jelas Wagub Abdul Fatah.

Sebelumnya Harrie Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, saat ini sedang mengkaji sejauhmana efektivitas organisasi perangkat daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Adanya kajian ini diharapkan kinerja aparatur menjadi lebih meningkatkan," kata Harrie.

(Diskominfo Babel)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved