Satpol PP Babel Razia TI Ilegal Belakang Kemenag

Lagi, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merazia tambang timah ilegal yang berlokasi di belakang Kantor Kanwil

Satpol PP Babel Razia TI Ilegal Belakang Kemenag
ist/Satpol PP Babel
Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merazia tambang timah ilegal yang berlokasi di belakang Kantor Kanwil Kementerian Agama Babel, Selasa malam, (25/06/2019)

Satpol PP Babel Razia TI Ilegal Belakang Kemenag

BANGKAPOS.COM -- Lagi, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merazia tambang timah ilegal yang berlokasi di belakang Kantor Kanwil Kementerian Agama Babel, Selasa malam, (25/06/2019). Pasalnya, aktivitas penambangan ini sudah hampir menyentuh jalan dan pagar pembatas kantor Kemenag.

Kepala Satpol PP Babel, Yamowa Harefa mengatakan sudah berulang kali dilakukan penertiban, namun masih saja ada oknum yang menambang di lokasi ini.

”Lokasi ini merupakan aset milik Pemprov Babel, maka sudah tugas kami untuk menertibkan setiap aktivitas ilegal di sini," tegas Yamowa.

Para penambang kabur ketika Satpol PP tiba di lokasi. Sejumlah alat tambang diamankan dalam penertiban tersebut. Tak hanya itu, ditemukan juga beberapa atribut kedinasan dari instansi lain yang diduga menjadi dalang aktivitas ilegal ini.

"Dua baju dan tujuh topi dinas diamankan. Begitu juga tujuh mesin. Tiga mesin dibakar di lokasi agar pelaku tidak bisa melakukan penambangan lagi," kata Yamowa.

Yamowa menambahkan, akan terus melakukan pengawasan dan tindakan persuasif kepada pelaku penambangan ilegal untuk menyelamatkan aset milik Pemprov Babel.

"Para pelaku penambangan ilegal yang masih membandel akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku," tegasnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved