Berita Pangkalpinang

Tak Terima Ponton dan Sakannya Dibakar, Penambang Protes

Tak terima peralatan tambang dibakar, beberapa orang diduga penambang lakukan protes terhadap penertiban yang dilakukan Polres Pangkalpinang

Tak Terima Ponton dan Sakannya Dibakar, Penambang Protes
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).
Beberapa penambang lakukan protes kepada Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang saat dilakukan penertiban tambang ilegal di daerah Ketapang Kota Pangkalpinang, Rabu (26/6). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tak terima peralatan tambang dibakar, beberapa orang diduga penambang lakukan protes terhadap penertiban yang dilakukan Polres Pangkalpinang, Rabu (26/6).

"Kenapa ini semua dibakar?, Kami tidak melakukan aktivitas dan ini sudah lama di sini. Tanah ini bukan milik pemerintah tapi ini milik orang. Jangan seenaknya kayak gini, kalau mau semua dibakar juga dong tambang di Bangka Belitung," ujar satu di antara penambang yang melakukan protes.

Namun saat Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menanyakan izin tambang, para penambang yang melakukan protes hanya diam saja dan tak menjawab pertanyaan Kompol Jadiman.

"Tidak ada izin maka akan kami tindak. Tidak perduli itu punya perorangan atau bagaimana selama tidak ada izin jelas itu melanggar aturan. Kami juga tak hanya di sini tapi beberapa tambang ilegal lain tentu akan sama kami berantas juga," ujar Kompol Jadiman.

Polres Pangkalpinang bersama Sat Pol PP penertiban tambang ilegal di daerah Ketapang, Kota Pangkalpinang.

Beberapa Sakan dan Ponton dirobohkan dan dibakar guna menutup aktivitas tambang ilegal.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved