Info CPNS

Usulan Formasi CPNS dan P3K Pemprov Babel Tersebar, BKPSDM: Masyarakat Jangan Mudah Percaya

Ia meminta masyarakat untuk jeli dalam menerima informasi, jangan sampai termakan hoax

Usulan Formasi CPNS dan P3K Pemprov Babel Tersebar, BKPSDM: Masyarakat Jangan Mudah Percaya
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kepala BKPSDM Babel Sahirman Jumli 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli meminta masyarakat tak gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial maupun grup Whatsapp tentang dokumen usulan formasi penerimaan CPNS Pemprov Babel.

Sebagaimana diketahui beberapa hari ramai beredar dokumen berbentuk PDF 91 halaman itu berisi Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung
NOMOR: 188.44/527/BKPSDMD/2019
tentang penetapan kebutuhan dan formasi Aparatur Sipil Negara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019.

Diketahui dalam dokumen tersebut, tertera kebutuhan formasi yang dibutuhkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemprov Babel, baik formasi pendidikan, kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

"Kita memang mengusulkan ke Kemenpan sebanyak 414 formasi untuk kebutuhan ASN dan P3K. Masyarakat jangan gampang percaya bisa saja itu hoax, kalaupun ada penerimaan CPNS ataupun P3K akan diumumkan resmi melalui website Bkpsdm Babel," katanya, Rabu (26/6/2019).

Ia meminta masyarakat untuk jeli dalam menerima informasi, jangan sampai termakan hoax.

"Ini kan baru usulan, belum tentu itu disetujui kemenpan, dan belum tentu juga yang formasi yang beredar itu kebutuhan kita, kan bisa saja diedit. Jangan sampai masyarakat termakan hoax dan menyebarkan hoax. Informasi resmi hanya akan kami sampaikan melalui website BKPSDM," pesannya.

Pemprov Babel, kata dia Senin lalu telah menyampaikan usulan formasi kebutuhan ASN dan P3K ke Kemenpan, dengan presentase 30 persen ASN dan 70 persen P3K, diantaranya untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

"Apa yang kita usulkan ini kan belum tentu disetujui semua, karena kan Ini ada kajian lagi dari Kemenpan, misalnya kemampuan keuangan daerah, apalagi yang diusulkan 70 persen ini untuk P3K," sebutnya. (Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved