Info Kesehatan

Bangun Siang dan Jarang Mandi Kebiasaan Buruk yang Tidak Baik untuk Kesehatan

6 Kebiasaan Buruk yang Justru Dianggap Baik untuk Kesehatan, Termasuk Bangun Siang dan Jarang Mandi

Bangun Siang dan Jarang Mandi Kebiasaan Buruk yang Tidak Baik untuk Kesehatan
Kompas.com via Shutterstock
Ilustrasi mandi 

BANGKAPOS.COM - Mengunyah permen karet, bermain video game atau membuat rumah berantakan ternyata punya manfaat positif bagi kita.

Tanpa kita sadari, kebiasaan yang menurut sebagian orang dianggap kurang baik itu memiliki efek positif pada suasana hati, otak dan kesehatan mental kita.

Bukan cuma itu saja, masih ada banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari membawa dampak baik untuk kesehatan pikiran dan hati kita.

Dirangkum TribunTravel dari laman Brightside.me, berikut 6 kebiasaan tak terduga dan dianggap merugikan yang sebenarnya baik untuk kesehatan.

1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet bisa mengurangi stres dan meningkatkan memori.

Studi menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet selama tes dilakukan 24% lebih baik pada tes memori jangka pendek dan 36% lebih baik pada tes memori jangka panjang.

Studi lain membuktikan bahwa mengunyah permen karet juga mengurangi perasaan stres , karena mengurangi kadar hormon kortisol yang berperan dalam pengembangan reaksi stres.

2. Bermain video game

Video game aksi cepat dengan gambar periferal membantu orang untuk mengambil data sensoris dan mengubahnya menjadi pengambilan keputusan yang benar dan reaksi yang cepat.

Hal ini dibuktikan oleh penelitian ini.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved