Honorer RSUD Sejiran Setason Terancam di PHK, Ini Penyebabnya

Status Akreditasi RSUD Sejiran Setason akan berakhir 19 Juli 2019 mendatang. Saat ini pihak RSUD Sejiran Setason sedang

Honorer RSUD Sejiran Setason Terancam di PHK, Ini Penyebabnya
Bangka Pos / Hendra
Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin. Honorer RSUD Sejiran Setason Terancam di PHK, Ini Penyebabnya 

Honorer RSUD Sejiran Setason Terancam di PHK, Ini Penyebabnya

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Status Akreditasi RSUD Sejiran Setason akan berakhir 19 Juli 2019 mendatang. Saat ini pihak RSUD Sejiran Setason sedang melakukan pembenahan dalam rangka mempersiapkan kedatangan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 1 Juli 2019 sampai 4 Juli 2019.

Akan tetapi bila memang tidak ada pengecualian dan RSUD Sejiran Setason tak lagi terakreditasi tentu akan berimbas besar bagi pelayanan kesehatan masyarakat.

RSUD Sejiran Setason tak bisa lagi melayani pasien rujukan BPJS Kesehatan. Akhirnya pasien rujukan BPJS Kesehatan akan beralih ke rumah sakit lain.

Bahkan yang cukup dikhawatirkan adalah terjadinya PHK bagi honorer di RSUD Sejiran Setason. PHK ini dilakukan imbas dari pendapatan rumah sakit yang berkurang.

“Kalau income rumah sakit berkurang, tentunya bakal terjadi pengurangan juga pegawai yang cukup banyak. Ini yang kita khawatirkan. Tapi mudah-mudahan tidak terjadi. Dan ini demi memberikan pelayanan kesehatan gratis terbaik bagi masyarakat di Bangka Barat,” kata Achmad Syaifuddin, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (27/6/2019).

Diketahui RSUD Sejiran Setason mendapatkan status akreditasi pada tahun 2016 lalu dan berlaku selama 3 tahun. Berakhirnya status akreditasi RSUD Sejiran Setason 19 Juli 2019. (Bangkapos.com/ Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved