Kadinkes Babar Minta Proses Akreditasi RSUD Sejiran Setason Diberi Kelonggaran

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan mulai melakukan proses evaluasi akreditasi RSUD Sejiran Setason tanggal 1 Juli sampai

Kadinkes Babar Minta Proses Akreditasi RSUD Sejiran Setason Diberi Kelonggaran
Bangka Pos / Hendra
Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin. 

Kadinkes Babar Minta Proses Akreditasi RSUD Sejiran Setason Diberi Kelonggaran

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan mulai melakukan proses evaluasi akreditasi RSUD Sejiran Setason tanggal 1 Juli sampai dengan 4 Juli 2019, sementara status akreditasi RSUD Sejiran Setason akan berakhir 19 Juli 2019.

Dikhawatirkan persiapan yang mepet ini, membuat tim KARS tak meloloskan akreditasi RSUD Sejiran Setason.

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin masih optimis. Dengan persiapan yang ada, masih bisa mendapatkan status akreditasi.

“Memang tidak mungkin sempurna. Beberapa infra struktur ada yang belum selesai. Tapi infra struktur yang ada sudah cukup mendukung. SDM yang ada juga demikian, manajemen dan pelayanan juga sudah cukup baik,” kata Achmad Syaifuddin, Kamis (27/6/2019).

Ketidaksempurnaan ini lanjut Achmad Syaifuddin dapat menjadi bahan catatan Dinas Kesehatan dan RSUD Sejiran Setason. Kemudian ketidaksempurnaan ini dapat dimaklumi oleh KARS.

“Kita minta ada kelonggaranlah dari KARS. Di Bangka Barat ini hanya ada satu RSUD ini saja untuk melayani kesehatan masyarakat. Harus ada pengecualian untuk kita, dan kita komitmen untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Achmad Syaifuddin. (Laporan Wartawan Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved