Advetorial

Olahraga Babel Harus Mendunia, Begini Kata Kadiskepora Suharto

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung, Suharto menegaskan bahwa perlombaan olahraga tradisional harus bisa hingga ketingkat dunia

Olahraga Babel Harus Mendunia, Begini Kata Kadiskepora Suharto
Ist/Diskominfo Babel
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto menegaskan bahwa perlombaan olahraga tradisional harus bisa hingga ke tingkat dunia, seiring kemajuan era globalisasi informasi teknologi.

Ia menilai olahraga tradisional yang merupakan peninggalan budaya bangsa Indonesia jangan sampai ditinggalkan,  karena jika sampai ditinggalkan maka dunia tidak bisa lagi melihat budaya Indonesia seperti apa.

"Olahraga tradisional harus bisa hingga ke tingkat dunia, termasuk mengundang kepada negara lain. Perlombaan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mencintai olahraga tradisional serta terjalinnya silahturahmi antar masyarakat di Provinsi Babel," kata Suharto.

Hal ini disampaikan pada sambutan pada malam ramah tamah bersama peserta IOT dan sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang IOT, Selasa (25/06/2019) malam, di Hotel Grand Tropical Belitung.

Ditambahkannya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga sepakbola pelajar U 15 dan U16 tingkat Asia yang akan dihadiri sekitar 15 hingga 16 negara.

"Gubernur mengharapkan agar nanti tidak hanya olahraga saja yang diselenggarakan di Babel, namun bagaimana kaitannya dengan potensi alam dan pariwisata, maka yang paling penting nanti akan berada di pulau Belitung ini," ujarnya.

Tak hanya itu, pada tahun 2020 Provinsi kepulauan Bangka Belitung di percaya sebagai tuan rumah Festival Olahraga Tradisional (FOT) Tingkat Nasional.

Selain itu, pada Tahun 2020 Provinsi Babel juga dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate, rencananya Kejurnas Karate akan dilaksanakan pada Bulan April 2020.

"Tolong sampaikan nanti kepada Pak Bupati, bahwa beberapa bulan yang lalu saya telah berkoordinasi dengan Kemenpora dan saya meminta kalender olahraga pelajar tingkat Asia yang nantinya Insyaallah akan diadakan di Pulau Belitung,” tuturnya kepada jajaran Pemda Belitung yang hadir malam itu. (Diskominfo Babel/Adits)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved