Breaking News:

Berita Sungailiat

Reka Ulang Duel Maut Berebut Janda di Desa Sempan Peragakan 11 Adegan

ZR (33), janda cantik beranak tiga asal Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka penuhi panggilan polisi

Bangkapos/Ferylaskari
Suasana rekonstruksi kasus duel maut menewaskan Andrew (40) di Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka. Reka ulang itu digelar oleh Polsek Pemali di Mapolres Bangka, Kamis (27/6/2019). Tampak Tersangka Anto Iwan, Saksi ZR, pihak kepolisan, jaksa dan pengacara. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- ZR (33), janda cantik beranak tiga asal Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka penuhi panggilan polisi.

Ia datang untuk memperagakan beberapa adegan terkait kasus duel maut yang melibatkan dua pria yang pernah singgah di hatinya. Rekonstruksi ini digelar Polsek Pemali didampingi pihak kejaksaan dan pengacara di Mapolres Bangka, Kamis (27/6/2019).

Sebelas adegan rekontruksi berjalan lancar. Namun ZR hanya memperagakan beberapa adegan saja di awal reka ulang, tepatnya saat cekcok mulut antara Korban Andrew (40) dengan Tersangka Anto Iwan (35) di rumah sang janda.

Pasca keributan di rumah itu, Korban Andrew langsung keluar rumah ZR, namun disusul oleh ZR. Sedangkan Tersangka Anto Iwan, ikut pergi menggunakan sepeda motor, hingga akhirnya terjadi duel maut antara mereka, menewaskan Andrew di pinggir jalan ujung Desa Sempan, akibat sejumlah luka tusukan senjata tajam

Kejadian berawal saat Andrew dan ZR berboncengan sepeda motor dari rumah kontrakan Andrew di Kampung Batu Sungailiat menuju rumah ZR di Desa Sempan Kecamatan Pemali, awal Ramadan 2019 lalu.

Saat tiba di rumah, sepasang kekasih yang bakal menikah ini duduk santai di ruang tamu. Tapi di saat bersamaan, datanglah Tersangka Anto Iwan, yang merupakan mantan kekasih ZR. Saat itulah terjadi keributan, cekcok mulut antara keduanya demi memperebutkan sang janda.

"Setelah cekcok mulut, korban (Andrew) keluar duluan dari rumah, jalan kaki, tapi saya susul pakai motor," kata ZR, si janda cantik beranak tiga itu kepada Bangka Pos di sela-sela rekontruksi di Mapolres Bangka, Kamis (27/6/2019). Korban kemudian masuk kembali dalam rumah ZR, namun saat itu Tersangka Anto Iwan sudah tak ada lagi di rumah itu.

Tak lama kemudian Korban Andrew pulang dan di tengah perjalanan bertemu kembali dengan Tersangka Anto Iwan, dan terjadilah duel maut. Andrew tewas, sedangkan Anto Iwan melarikan diri sebelum ditangkap polisi.

"Pada saat itu saya tidak tahu lagi kejadiannya karena mereka (Andrew dan Anto Iwan) sudah pulang dari rumah kami," kata ZR.

Sementara itu saat rekonstruksi, Kapolsek Pemali Ipda Meidy dan Kanit Reskrim Aiptu KGS M Fithrian D dan sejumlah anggota menyiapkan sarana rekonstruksi sebelas adegan. Hadir saat rekonstruksi, Jaksa Penuntut Penuntut Umum Pengganti (JPUP) Kejari Bangka, Trian bersama dua staf dan Pengacara Penunjukan, Suherman.

Tersangka pelaku, Anto Iwan dan Saksi ZR memperagakan langsung adegan rekonstruksi, sedangkan adegan Korban Almarhum Andrew, diperagakan oleh anggota kepolisian, Brigadir Azmi.

(Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved