Berita Pangkalpinang

Tari Simbol Keharmonisan Babel Tampil di Penganugerahan Apresiasi GTK PAUD & Dikmas di Babel

Penampilan tari kreasi Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong tampil dan menjadi pembuka Malam Penganugerhan Apreaiasi GTK PAUD dan DIkmas Berprestasi

Tari Simbol Keharmonisan Babel Tampil di Penganugerahan Apresiasi GTK PAUD & Dikmas di Babel
BANGKA POS / DEDY Q
Penampilan tari kreasi Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong membuka acara Malam Penganugerhan Apreaiasi GTK PAUD dan DIkmas Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional ke-13 tahun 2019, Kamis (27/6/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM - Penampilan tari kreasi Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong tampil dan menjadi pembuka Malam Penganugerhan Apreaiasi GTK PAUD dan DIkmas Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional ke-13 tahun 2019, Kamis (27/6/2019) malam. Acara puncak kegiatan nasional yang telah berlangsung sejak Senin (24/6/2019) lalu ini diadakan di ballroom Soll Marina Hotel, Bangka Tengah.

Tari yang ditampilkan Sanggar Astari Bangka Belitung itu bernama tari Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong yang berarti Melayu dan Etnis Tiong Hoa hidup berdampingan. Tarian ini menggambarkan keharmonisan etnis melayu dan Tiong Hoa di Bangka Belitung.

Pantauan Bangka Pos, ratusan tamu dari 34 provinsi memenuhi ballroom Soll Marina Hotel. Tampak hadir Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dan Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI Harris Iskandar.

Direktur Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI, Abdoellah mengatakan, acara ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada GTK PAUD dan Dikmas di Indonesia. Tema malam apresiasi tahun ini adalah "Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas Melalui Karya Nyata".

Sebelumnya ada 445 peserta lomba dari 22 kategori apresiasi yang akan diberikan. Apresiasi yang akan diberikan terdiri dari 11 kategori lomba pendidik perseorangan, enam kategori lomba pengeloa pendidikan perseorangan, empat kategori lomba pendidik dan tenaga pendidikan daerah khusus, dan satu kategori lomba kelompok.

"Kami mengusulkan mereka (para pemenang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetensinya ke luar negeri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,"kata Abdoellah dalam sambutannya pada malam penganugerahan.

Apresiasi GTK PAUD Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional tahun 2019 di telah berlangsung sejak, Senin (24/6/2019). Seluruh provinsi di Indonesia mengirimkan kontingennya pada acara ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Soleh mengatakan, acara ini adalah program penganugerahan bagi Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di PAUD Pendidikan Masyarakat yang telah mengabdijan diri dan berperan aktif dalam pengajaran dan pengelolaan PAUD dan Dikmas. Ini adalah apresiasi yang ke-13 kalinya digelar oleh Kemendikbud .

Pada tahun ini Babel adalah tuan rumahnya.
"Tujuannya sebagai wadah bagi para GTK Paud dan Dikmas untuk, saling tukar ilmu, bertukar wawasan, peningkatan kompetensi, menjalin silaturahim dari 34 provinsi, serta mengokohkan persatuan dan kesatuan," kata Soleh.

Total ada sekitar 1200 orang dari berbagai provinsi yang hadir selama kegiatan ini berlangsung. Selama pelaksanaan, acara diisi dengan berbagai lomba di lima hotel yang ada di Babel dan pameran yang digelar di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang.

(Bangka Pos/ DedyQurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved