VIDEO : Press Conference Bangka Bike Festival di Tanjung Pesona

Ketua Panitia Sole Japutra, menyampaikan berangsur angsur para biker telah mendatangi pulau Bangka dan pelaksanaan,..

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Panitia Sungailiat Adventure Bangka Bike Fest melaksanakan Press Conference, pada Kamis (27/6/2019) sore di ruang pertemuan Pantai Tanjung Pesona.

Dimana event Bangka Bike Fest akan berlangsung 28-30 Juni 2019.

Ketua Panitia Sole Japutra, menyampaikan berangsur angsur para biker telah mendatangi pulau Bangka dan pelaksanaan, dalam kesempatan itu ia menyampaikan berbagai hal terkait kesiapan serta rute yang akan dilalui oleh peserta Bikers di Kabupaten Bangka.

"Kami dalam seminggu ini juga sebelumnya mohon maaf, bila ada biker yang mengendarai motor di jalan karena sudah mulai berdatangan, tetapi dengan acara ini semoga bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Bangka,"ungkap Sole dalam Press Conference, Kamis (27/6/2019).

Sementara, Leo Alexsa panitia lainya mengatakan target mereka melaksanakan kegiatan ini untuk mendatangkan wisatawan dari lokal dan luar Indonesia.

"Manfaatnya mempromosikan wisata Bangka, dengan target 200 orang, ternyata sudah lebih 369 orang ini yang datang berbagai club motor dari berbagai daerah, termasuk peserta dari Malaysia, Afrika dan Belanda datang ke acara ini,"lanjutnya.

Senada, Staf ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Surtam, menyampaikan pemerintah menyambut positif dilaksanakan club motor besar ini, kita mendapatkan berkahnya, dengan biaya dari club ini jadi tidak menggunakan APBD,

"Promosi ini seperti ini kita tunggu sehingga tidak semata dari Pemerintah, dari kawan kawan ucap terima kasih, telah berinisiatif untuk melaksanakan kagiatan ini. Kita berharap ini bukan terakhir, untuk menyambut kehadiran bikers dari seluruh Nusantara ini,"lanjutnya.

Kedepan ia mengharapkan, kegiatan ini bisa terus mengetuk Pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata.

"Kedepan menarik wisatawan tiga kali lipat ini mengetuk kami dan Pemerintah daerah untuk membentuk wisata baru, dari rutenya objek berkesan dari jembatan emas, sampai ke rumah Camat Belinyu.

Dimana para Bikers ini puncak acaranya dilaksanakan pada Sabtu (29/6/2019) , akan berkumpul di jembatan emas kemudian melakukam touring ke Belinyu Kabupaten Bangka.

Di Belinyu mereka akan dijamu camat Belinyu di rumah dinas, selanjutnya mereka kembali berjalan menuju Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.
Di Tanjung Pesona akan digelar sejumah acara dengan penyambutan seperti makan bersama atau Ngangung dengan adat Bangka yakni Nanggung. Terkahir akan digelar acara, pada Minggu (30/6/2019) sebelum peserta kembali ke daerah masing masing. (Bangkapos/ Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved