Ditolak Empat Cewek, Pria Ini Berani Mempersunting Wanita Cantik dengan Mahar Tiga Butir Telur Ayam

Pernikahan unik dengan kisah asmara yang dialami Agus Riadi (33), warga Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah

Ditolak Empat Cewek, Pria Ini Berani Mempersunting Wanita Cantik dengan Mahar Tiga Butir Telur Ayam
Idham Khalid/Kompas.com
Agus Riadi dan Ros saat menjamu tamu di acara resepsi pernikahannya 

BANGKAPOS.COM-- Pernikahan unik dengan kisah asmara yang dialami Agus Riadi (33), warga Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah menjadi perbincangan hangat publik setelah videonya yang diposting di media sosial viral.

Video pernikahan Agus dan Rosiana beredar di akun instagram Insidelombok pada Rabu (26/6/2019). Hingga Kamis (27/6/2019), video berdurasi 27 detik ini telah ditonton sebanyak 67.316 kali dan telah dibanjiri 1.286 komentar dari warganet.

Agus yang berprofesi sebagai office boy ini berani mempersunting wanita bernama Rosiana (31) yang berparas cantik, warga Desa Kilang, Lombok Timur dengan maskawin berupa tiga butir telur ayam kampung dan uang tunai Rp 16 ribu.

Padahal sebelumnya, Agus sempat ditolak mentah-mentah oleh empat kekasihnya karena hanya mampu memberikan mas kawin tiga butir telur.

“Saya punya empat pacar. Saya kecewakan mereka semua karena tidak ingin bermas kawin tiga butir telur,” ungkap Agus kepada Kompas.com, Kamis, 27 Juni 2019.

Dia menilai, Rosiana merupakan pilihan yang tepat karena saat Agus melamarnya dengan tiga butir telur ayam, perempuan itu tidak keberatan.

“Waktu saya menawarkan untuk memberikan mas kawin tiga butir ayam kampung, dia respons biasa saja, tidak keberatan dengan hal itu," kata petugas cleaning service (CS) di Rumah Sakit Praya, Lombok Tengah ini.

Pernikahan Viral di Lombok dengan Mas Kawin Kain Kafan
Pernikahan Viral di Lombok dengan Mas Kawin Kain Kafan (Kolase Facebook/Preti Wardaningsih)

Dalam prosesi pernikahannya, Agus menyebutkan, tidak melakukan adat Sasak yang pergi nyongkolan atau berkunjung ke rumah mempelai perempuan dengan diiringi gendang belek atau tabuhan genderang.

“Resepsi perkawinan kami sangat sederhana, kami tidak pergi nyongkolan, karena kondisi perekonomian yang minim," kata Agus.

Dia menilai, istrinya sangat pengertian atas kondisinya.

Mereka menggelar resepsi pernikahan pada Kamis (27/6/2019) secara sederhana, hanya mengundang beberapa kerabatnya.

“Istri saya ini pengertian, dia juga tidak mempermasalahkan kalau tidak pergi nyongkolan, kami mengadakan pesta sederhana, tidak terlalu mewah, hanya tamu kerabat saja,” kata Agus sambil sesekali mereka terlihat bersalaman dengan tamu yang hadir di resepsinya. (Idham Khalid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kisah Agus Nikahi Wanita Cantik Dengan Mahar 3 Butir Telur Ayam, Padahal 4 Cewek Sudah Menolak

Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved