DSPPPAPMD Laksanakan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Bangka Selatan

Peserta rapat terdiri dari Tim Inovasi Kabupaten, Camat se Kabupaten Bangka Selatan, Pendamping Desa dan Tim Pelaksana Inovasi Desa.

DSPPPAPMD Laksanakan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Bangka Selatan
istimewa
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak,Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Laksanakan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM -- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Laksanakan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2019.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) melaksanakan rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Bangka Selatan tahun anggaran 2019 bertempat di Ruang Rapat Hotel A3 Jalan Kolong Dua Puput Samping Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Jumat(28/6/2019).

Rapat tersebut dibuka Langsung Kepala Dinas DSPPPAPMD Kabupaten Bangka Selatan Suprayitno Sag,Msi  selaku koordinator Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Bangka Selatan, TA Program Inovasi Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, P3MD Bangka Selatan dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Peserta rapat terdiri dari Tim Inovasi Kabupaten, Camat se Kabupaten Bangka Selatan, Pendamping Desa dan Tim Pelaksana Inovasi Desa.

Rakor Tim Inovasi Kabupaten bertujuan diselenggarakan rapat koordinasi tim inovasi kabupaten dalam rangka launching bursa inovasi desa melalui program inovasi desa sebagai berikut:

a. Mendiseminasikan informasi pokok terkait Tim Program Inovasi Desa dan Hibah Dana Desa
b. Menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa kepada pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan dan tingkat Desa;
c. Menginformasikan pelaku yang terlibat dalam Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa di tingkat Kecamatan dan Desa.
d. Memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan;
e. Menjaring komitmen Pemerintah Desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau inovasi yang diperoleh dalam BID.(Bursa Inovasi Desa)
f. Mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi masyarakat dan kemandirian desa kemudian pelaksanaan rapat koordinasi tim inovasi kabupaten dalam rangka launching bursa inovasi desa melalui program inovasi desa sebagai pedoman semua pelaku kepentingan yang terlibat dapat memahami secara teknis, filosofis, serta memandu pendamping professional dalam memfasilitasi pelaksanaan kegiatan inovasi desa sesuai amanat undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 dan pelaksanaan program inovasi desa diharapkan mampu menstimulus munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan kemudian dituangkan ke dalam anggaran pendapatan dan belanja desa.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved