Advetorial

Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Wushu, Babel Raih Dua Medali Emas

Kontingen atlet Wushu Jawa Timur berhasil meraih juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia

Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Wushu, Babel Raih Dua Medali Emas
Ist/Diskominfo Babel
Penyerahan Piala Bergilir Presiden RI secara langsung diserahkan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Babel Suharto kepada Kontingen Jawa Timur, Kamis (27/06/2019) sore, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Kep. Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Kontingen atlet Wushu Jawa Timur berhasil meraih juara umum dan berhak mendapatkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia pada Kejuaraan Nasional Wushu Junior dan Senior (babak kualifikasi PON XX 2020) 2019. Kontingen Wushu Jawa timur berhasil meraih 26 medali emas, 21 perak dan 19 perunggu.

Penyerahan Piala Bergilir Presiden RI secara langsung diserahkan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suharto kepada Kontingen Jawa Timur, Kamis (27/06/2019) sore, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi Babel.

"Selamat kepada Kontingen Wushu Jawa Timur telah berhasil menjadi juara umum, dan saya ucapkan terima kasih kepada panitia Pengprov Wushu Babel dan PB Wushu Indonesia, atas di selenggarakannya Kejurnas Wushu yang juga sekaligus sebagai babak kualifikasi PON di Provinsi Kep. Babel ini," jelas Kadiskepora Suharto.

Kontingen DKI Jakarta berhasil menempati juara kedua, dengan perolehan medali, 21 emas, 22 perak dan 21 perunggu. Di posisi juara ketiga berhasil di raih kontingen Jawa Tengah dengan perolehan medali 14 emas, 15 perak dan 16 perunggu. Juara empat, ditempati kontingen Sumatera Utara dengan perolehan medali 11 emas, 8 perak, 6 perunggu.

Posisi kelima, ditempati kontingen Jawa Barat dengan perolehan medali 7 emas, 8 perak, 9 perunggu. Sementara tuan rumah kontingen Provinsi Kep. Bangka Belitung cukup puas berada di posisi kesepuluh, dengan perolehan medali, 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulillah atlet Wushu Babel dapat dua medali emas, mudah-mudahan dengan kejurnas ini, Wushu Babel bisa lebih berkiprah seperti cabor-cabor yang lainnya, dan saya yakin dengan melihat kondisi serta situasi bahwa wushu yang ada di Babel bisa berkembang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Gunawan Tjokro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selaku tuan rumah penyelenggaraan kejurnas wushu.

"Kami ucapkan terima kasih terutama kepada tuan rumah yang begitu semangat mensukseskan acara ini, sehingga kita semua bisa menikmati acara ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, baik dan sukses,"katanya.

Ditambahkannya, seluruh provinsi yang telah mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejurnas wushu, ini bukan suatu usaha yang kecil, baik itu secara materi, tenaga, latihan serta persiapan yang begitu matang, jelasnya.

"Kejurnas Wushu ini telah mendapatkan bibit-bibit Wushu yang baru untuk kedepannya, maka kami sangat mensyukurinya, dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas nama (PB WI ) saya ucapkan terima kasih," tuturnya.  (Diskominfo/Adits)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved