Berita Pangkalpinang

Molen Berencana Aktifkan Koperasi dan UMKM yang Sempat Vakum

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), berencana mengaktifkan kembali koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Molen Berencana Aktifkan Koperasi dan UMKM yang Sempat Vakum
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat mengunjungi UPT Metrologi, Jumat (28/6/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), berencana mengaktifkan kembali koperasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang. Koperasi yang dianggap sempat vakum akan ditata kembali dibawah pembinaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Pangkalpinang. Termasuk membina UMKM agar memiliki daya jual dan nilai sehingga dapat membawa nama kota Pangkalpinang.

"Koperasi kita sudah ada. Banyak hal yang bisa dilakukan. Saya tidak tau yang dulu-dulu nya seperti apa, tetapi dikepemimpinan saya ingin digunakan dam hidupkan kembali," ujar Maulan Aklil, saat mengunjungi UPT Metrologi, Jumat (28/6/2019).

Dia juga ingin memperkuat UMKM dengan melakukan sinergi dan koordinasi seperti apa yang dibutuhkan usaha tersebut. Kemudian akan dilakukan pembinaan. Molen mengatakan, akan berupaya menghidupkan kembali UMKM dan Koperasi PNS yang sempat vakum dibawah pembinaan pemerintah kota Pangkalpinang, khususnya Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved