Pengurus Saka Bakti Husada Cabang Bangka Tengah Resmi Dilantik

Pengurus Saka Bakti Husada tingkat cabang Bangka Tengah masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (28/6/2019), di Hotel Santikan

Pengurus Saka Bakti Husada Cabang Bangka Tengah Resmi Dilantik
Bangkapos.com/Nordin
Pengurus Saka Bakti Husada Cabang Bangka Tengah Resmi Di Lantik, Di Hotel Santika, Bangka Tengah, Bangkapos/Nordin 

Pengurus Saka Bakti Husada Cabang Bangka Tengah Resmi Dilantik

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Saka Bakti Husada tingkat cabang Bangka Tengah masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (28/6/2019), di Hotel Santikan, Pangkalan Baru, Bangka Tengah (Bateng).

Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Bateng, Sugianto mengatakan, penting untuk melibatkan berbagai potensi dan sumberdaya yang ada, misalnya dalam urusan kesehatan, termasuk anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada.

Melalui Saka Bakti Husada, khususnya dengan terbentuknya satuan Karya Bakti Husada diharapkan dapat mewujudkan kader pembangunan dibidang kesehatan.

"Melalui gugusan depan saka bakti husada bertujuanbuntuk mewujudkan kader pembangunan dibidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya," ungkap Sugiarto.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bateng, H. Bahrun Siregar Sutrisno menyampaikan, gerakan pramuka mempunyai tugas mendidik dan membina kaum muda agar menjadi kader pembangunan yang beriman dan bertakwa serta sehat jasmani dan rohani.

Dalam pelaksanaan tugas pokoknya, gerakan pramuka bekerjasama dengan instansi-instansi terkait yang berkompeten dalam memberikan keterampilan.

Dalam meningkatkan keterampilan ini, maka terbentuklah saka yang salah satunya adalah saka bakti husada.

"Tujuan saka bakti husada adalah memberikan wadah pendidikan pembinaan bagi para pramuka penegak dan penegak untuk menyalurkan minat, bakat, pengalaman dan keterampilan dibidang kesehatan," jelas H. Bahrun (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved