Berita Bangka Barat

Ternyata PDIP Belum Punya Cawabup Bangka Barat, Didit Srigusjaya: Jangan Buru-buru

DPC PDIP Bangka Barat maupun DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung hingga saat ini belum membahas soal nama calon Wakil Bupati Bangka Barat.

Ternyata PDIP Belum Punya Cawabup Bangka Barat, Didit Srigusjaya: Jangan Buru-buru
Dokumen Bangka Pos
Didit Srigusjaya ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Rabu, (8/5). 

BANGKAPOS.COM – Pencalonan Wakil Bupati Bangka Barat untuk mendampingi Bupati Markus telah mencuat beberapa nama dari partai pengusung.

Tiga pengusung yakni PDIP, PAN dan Hanura. Beberapa nama yang muncul yakni Noviar Ishak, Arief, Dedy Wijaya, dan Muhammad Badri.

Sejauh ini baru PAN yang menyatakan mengusung satu calon yakni Noviar Ishak yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, Propinsi Bangka Belitung.

Sementara Hanura, ditingkat DPD mengusulkan dua nama kepusat yakni Arief Ferdiansyah, Ketua DPC Hanura Bangka Barat dan Noviar Ishak. Pengusulan dua nama ini berdasarkan surat usulan DPD Hanura Babel No. 029/E/DPD-Hanura/V/2019 tanggal 27 Mei 2019 yang menindaklanjuti usulan surat DPC Hanura Babar No. 058/DPC-Hanura/IV/2019 tanggal 4 April 2019.

Sedangkan untuk DPC PDIP Bangka Barat maupun DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung hingga saat ini belum membahas soal nama calon Wakil Bupati Bangka Barat.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menjelaskan alasan belum mengusulkan nama tersebut dikarenakan DPD dan DPC PDIP se-Bangka Belitung masih konsentrasi konsolidasi partai, yakni memilih Ketua DPD PDIP yang baru dan Ketua DPC PDIP baru se-Bangka Belitung.

“Memang kita juga belum membuka pendaftaran. Setelah kepengurusan di partai selesai, barulah kita melakukan koordinasi dengan DPC PDIP Bangka Barat untuk mengusulkan calon wakil bupati bangka barat,” kata Didit Srigusjaya, Jumat (28/6/2019).

Terkait dengan partai lain yang sudah mengusulkan nama-nama, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa itu adalah hak PAN dan Hanura.

PDIP hingga saat ini belum mengusulkan dan tanpa keberadaan PDIP, kata Didit pengusulan dari dua partai tersebut tidak akan memenuhi syarat.

PDIP lanjut Didit tidak mau buru-buru mencalonkan wakil bupati Bangka Barat. Akan tetapi, PDIP akan memunculkan nama calon dikemudian hari.

Sedangkan untuk nama-nama yang akan dicalonkan, Didit enggan menyampaikan. Belum dibukanya pendaftaran, dia masih enggan berbicara sosok atau personal yang akan dicalonkan.

“Kemungkinan besar itu dari internal dulu. Tapi kita juga membuka peluang dari eksternal partai. Siapa orangnya kita belum berbicara person (orang—red). Setelah kepengurusan partai selesai barulah nanti kita koordinasikan lagi,” pungkas Didit.

Dia menambahkan bila sudah ada nama calon nanti akan diserahkan ke Bupati Markus. Siapa yang akan dipilih untuk diajukan ke DPRD Bangka Barat, tergantung pilihan dari Bupati.  

(Bangka Pos / Hendra)
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved