Berita Pangkalpinang

Walikota Wacanakan Pemindahan Kantor Disperindagkop Pangkalpinang ke Kawasan Pemprov Babel

Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang yang semula berada di sebelah kantor walikota, ke UPT Metrologi di kawasan Pemerintahan

Walikota Wacanakan Pemindahan Kantor Disperindagkop Pangkalpinang ke Kawasan Pemprov Babel
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, saat mengunjungi UPT Metrologi, Jumat (28/6/2019 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan memindahkan Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang yang semula berada di sebelah kantor walikota, ke UPT Metrologi di kawasan kantor Pemerintahan Provinsi Babel.

Menurut Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), wacana pemindahan ini terbesit saat  mengunjungi UPT Metrologi yang dibawahi Disperindagkop. Disampaikannya, kondisi disperindagkop yang ditempati saat ini terlalu sempit bila dibandingkan dengan UPT Metrologi.

"Setelah melihat UPT Metrologi, ini aset besar untuk Pangkalpinang. Segera kita rehab dan baguskan. Wacana memindahkan Disperindag ke sini (UPT Metrologi)," ujar Molen, Jumat (28/6/2019).

Dia mengatakan, kantor disperindag yang saat ini masih ditempati akan dijadikan sebagai Kantor Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pangkalpinang. Molen menilai, kantor PTSP yang saat ini bersebelahan dengan kantor badan keuangan  (bakeuda) terlalu sempit sehingga akan dipindahkan ke Disperindagkop jika nantinya sudah menempati UPT Metrologi.

Molen menyebut, rencana pemindahan kantor ini akan dimasukkan dalam anggaran perubahan. Tinggal nantinya akan direalisasikan ditahun 2020 mendatang.

"ini guna nya mutasi, ada penyegaran dan semangat baru untuk OPD. Saya berharap di disperindagkop bisa saling menguatkan dulu secara internal," jelasnya.

Lebih lanjut, Molen meminta agar memperkuat internal didiri OPD ini dan saling memotivasi sehingga dengan dorongan ini dapat memperkuat kerja.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved