Wujudkan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM, Inspektorat II Dampingi Balai POM di Pangkalpinang

Akhir kegiatan dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Balai POM di Pangkalpinang oleh seluruh pegawai.

Wujudkan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM, Inspektorat II Dampingi Balai POM di Pangkalpinang
Istimewa
Wujudkan Zona Intergritas Menuju WBK/WBBM, Inspektorat II Dampingi Balai POM di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM -- Balai POM di Pangkalpinang berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Untuk merealisasikan penerapan Zona Integritas tersebut, Inspektorat II BPOM melaksanakan “BimTek dan Intervensi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Balai POM di Pangkalpinang” pada 27 - 28 Juni 2019.

Hadir sebagai narasumber utama dalam bimtek Inspektur II Dra. Zulaimah, Apt, M.Si. Dalam kedatangannya tim Inspektorat II juga mempunyai agenda utama untuk melakukan pendampingan secara komprehensif kepada pegawai Balai POM di Pangkalpinang dan internalisasi berbagai kebijakan terkait dengan penguatan reformasi birokrasi.

Bimtek diselenggarakan selama dua hari diikuti oleh seluruh pegawai. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si., Apt.,MPPM.

Pada kesempatan ini Dra. Zulaimah, Apt., M.Si. menyampaikan beberapa hal terkait Zona Integritas (ZI), pemenuhan indikator WBK, persyaratan WBK/WBBM, serta proses pembangunan WBK/WBBM. Kemudian pada akhir kegiatan dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Balai POM di Pangkalpinang oleh seluruh pegawai.

Balai POM di Pangkalpinang harus dapat mendefinisikan kinerja yang akan diraih, menetapkan prosedur kerja, mengelola SDM aparatur, mendesain mekanisme pengawasan internal berbasis risiko, dan merancang teknis pelaksanaan serta monev reformasi birokrasi untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang semakin membaik.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pembangunan Zona Integritas pada Balai POM di Pangkalpinang dapat berjalan lancar demi menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegritas, kredibel, kerja sama tim, inovatif, dan responsif/cepat tanggap dalam melayani masyarakat.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved