Berita Belitung

Wakil Bupati Belitung Sebut Wisatawan Bisa Dapat Tiket Pesawat Murah, Caranya Beli dari Travel Agent

Wakil Bupati Belitung mengatakan wisatawan yang datang ke Belitung bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika memesan melalui travel agent

Wakil Bupati Belitung Sebut Wisatawan Bisa Dapat Tiket Pesawat Murah, Caranya Beli dari Travel Agent
IST
Mercusuar Pulau Lengkuas 

BANGKAPOS.COM  - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan wisatawan yang datang ke Belitung bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika memesan melalui travel agent (agen perjalanan). Namun tiket pesawat tersebut harus termasuk dalam paket perjalanan wisata selama di Negeri Laskar Pelangi.

"Jadi kalau beli melalui online travel agent (OTA) harganya normal. Kalau mau lebih murah harus beli sekaligus dengan paket wisata melalui agent wisata, agar agen wisata hidup," ujarnya Kamis (27/6/2019) lalu.

Wisata Belitung harus dijual dengan cara berbeda. Kalau selama ini menjual keindahan pantai dan pulau. Maka kali ini yang dijual adalah kelas memasak di alam, kelas menggambar dan melukis terindak, bermain dengan alam, panen sayur, menangkap kepiting dan lainnya. Paket seperti inilah yang akan membuat orang datang ke Belitung dengan suasana berbeda.

Paling penting juga menjual paket Geopark, mengikuti perjalanan yang dilakukan asesor UNESCO Global Geopark di Belitung

"Itu paket yang cantik, jadi ketika angin barat kita tetap bisa jualan paket wisata karena paket yang beragam ini. Sehingga semua elemen bisa merasakan merata," jelasnya.

Ini disampaikannya setelah menggelar rapat terbatas atas undangan Kepala Staf Presiden Muldoko saat ia mendampingi Bupati Belitung Sahani Saleh menemui Dirut Garuda Indonesia dan Direktur Niaga Garuda Indonesia.

Pertemuan juga dihadiri staf khusus Kementrian Pariwisata ini menghasilkan keputusan penting. Seperti mengklarifikasi alasan penerbangan Singapura-Belitung ditutup. Padahal begitu diukur pertumbuhan jumlah penumpang grafiknya bagus.

"Ibarat sekolah yang baru buka, murid tahun pertama 10, tahun ke dua 20, tahun ke tiga 30, tapi sekolahnya tutup, kan aneh. Walau harapannya 100. Tapi Garuda Indonesia pun mengakui bahwa pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan dari luar negeri khususnya Singapura meningkat dalam enam bulan itu, trennya positif," jelasnya.

"Dan itu menjadi titik tolak, apalagi Belitung sebagai kawasan ekonomi khusus, Pak Muldoko sampaikan untuk segera melanjutkan penerbangan ini," imbuh dia.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved