Dua Tim SSB Lolos Seleksi Wakili Babel di Yogjakarta

Sekolah Sepak Bola (SSB) Babel, dua hari terakhir melakukan pembinaan dan seleksi generasi muda calon pemain handal asal Bangka Belitung (Babel)

Dua Tim SSB Lolos Seleksi Wakili Babel di Yogjakarta
Istimewa/Fopssi
Pertandingan Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U 11 tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), Minggu (30/6/2019). 

Dua Tim SSB Lolos Seleksi Wakili Babel di Yogjakarta

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Sepak Bola (SSB) Babel, dua hari terakhir melakukan pembinaan dan seleksi generasi muda calon pemain handal asal Bangka Belitung (Babel). 

Selama dua hari, Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019) kegiatan pembinaan dan seleksi dilakukan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Pemali Kecamatan Pemali Bangka.

"Kegiatan di Lapangan Sepakbola Pemali dua hari, dari Tanggal 29 Juni 2019 hingga Tanggal 30 juni 2019, " kata Kordinator Forum Pembina Sekolah Sepak Bola (FOBSI) Babel, Achamd Suherman, Minggu (30/6/2019).

Tujuaan kegiatan kata Suherman, untuk mencari duta daerah yang nantinya dapat dikirim ke ajang pertandingan di luar daerah. "Ini merupakan seleksi, mewakili tiim kelompok umur 11 (tahun) dari Babel ke tingkat nasional di Yokyakarta pada Tanggal 20 September 2019 nanti," katanya.

Sementara itu, dua tim SSB yang lolos seleksi dan bakal mewakili Babel pada kejuaraan di Yogjakarta nanti, telah dipastikan. Mereka masing-masing SSB Putera Pertiwi Koba Bangka Tengah (Bateng) dan SSB Puput Bangka Tengah (Bateng).

"Sebelumnya, kompetisi tingkat umur ini diikuti 26 tim SSB kelompik umur (KU) sebelas tahun di Pulau Bangka, masing-masing Kabupaten Bangka, Kabupaten Bateng, Kabuten Babar, Kabupaten Basel dan Kotamadya Pangkalpinang," katanya.

Pada kesempatan yang sama Suherman menjelaskan, kegiatanan pembinaan dan seleksi pemain sepak bola kalangan anak-anak dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi generasi muda.

Selain itu, melalui olahraga, diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir kenakalan remaja pada hal-hal negatif. Tak kalah pentingnya, olahraga dijadikan sarana mengisi kekosongan saat musim liburan tiba.

"Mohon doa masyarakat Babel agar tim yang dikirimkan ke Yogjakarta nanti bisa berprestasi di tingkat nasional," harapnya. (bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved