Pilpres 2019

Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, AHY Berikan Doa pada Jokowi dan Ma'ruf Amin

Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, AHY Berikan Doa pada Jokowi dan Ma'ruf Amin

Jelang Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, AHY Berikan Doa pada Jokowi dan Ma'ruf Amin
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo bertemu Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Jelang penetapan calon terpilih Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pernyataan politiknya.  Ia mengapresiasi dan rasa terima kasih pada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno atas partisipasi dalam Pilpres 2019 dan menyampaikan selamat mengemban amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

AHY menyampaikan hal tersebut melalui akun pribadinya di Twitter @AgusYudhoyono, Minggu pagi (30/6/2019).

Berikut pernyataan AHY selengkapnya:

"Penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran Koalisi 02 oleh Bapak Prabowo menandai berakhirnya koalisi. Apresiasi & terima kasih kami sampaikan kpd seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama & kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini.

Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak @prabowo dan mas @sandiuno, atas partisipasinya dalam Pilpres 2019. Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta.

Kepada Bapak @jokowi dan Bapak @Kiyai_MarufAmin dgn kerendahan hati kami ucapkan selamat mengemban amanah sbg Presiden & Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga Bapak selalu diberkahi perlindungan & kesehatan dari Allah SWT, & sukses memimpin Indonesia lima tahun mendatang," tulis AHY.

Melansir artikel kompas.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini, Minggu (30/6/2019).

Penetapan akan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

"Kami akan selenggarakan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih pada hari Minggu tanggal 30 Juni di kantor KPU RI pukul 15.30 WIB," kata Ketua KPU Arief Budiman dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Keputusan ini dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak permohonan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Halaman
123
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved