Jokowi Ma'ruf Besok Langsung Kerja, Ketua Umum PAN Menyatakan Dukung Presiden Terpilih

Jokowi mengatakan, setelah proses Pemilu 2019 ini selesai, ia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia harus kembali bersatu.

Jokowi Ma'ruf Besok Langsung Kerja, Ketua Umum PAN Menyatakan Dukung Presiden Terpilih
Kompas TV
Jokowi bersama Maruf Amin saat ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu (30/6/2019) oleh KPU RI 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Republik Indonesia secara resmi telah Minggu (30/6/2019) sore telah menetapkan Paslon Capres Cawapres 01, Jokowi - Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

Setelah penetapan KPU sebagai presiden terpilih, Jokowi langsung melakukan konferensi pers.

Jokowi mengatakan, setelah proses Pemilu 2019 ini selesai, ia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia harus kembali bersatu.

"Lebih dari 10 bulan kita bergelut dengan urusan politik. Dan telah selesainya tugas konstitusional dari KPU yang tadi sudah menetapakan Joko Widodo dan maruf Amin sebagai Presien dan Wakil Presiden RI 2019-2024," kata Jokowi di Gedung KPU RI, Minggu (30/6/2019).

"Mari lah kita kembali bersama-bersama bersatu lagi, menjaga persatuan bersama-sama, membangun negara ini. Jangan ada lagi 01-02, jangan sampai antar tetangga tidak saling sapa, karena semua kita adalah saudara sebagai setanah air," lanjut Jokowi.

Ia mengajak kepada seluruh warga untuk bekerja keras membangun negara Indonesia.

Jokowi ingin segera mengemban tugas sebagai Presiden RI, dengan menyatakan kalau ia siap bekerja mulai besok.

"Marilah kita bekerja kembali. Negara ini butuh kerja keras kita tanpa terkecuali. Besok kita langsung kerja," ucap Jokowi disambut tepuk tangan.

Jokowi Ajak Prabowo dan Sandiaga Sama-sama Bangun Negara

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Maruf Amin untuk mengemban tugas dan amanat rakyat serta membawa seluruh rakyat Indonesia menuju Indonesia maju dan bermartabat sejajar dengan negara-negara lain di dunia.

"Kami berdua akan mendedikasikan diri kami untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa. Kami berdua akan berjuang sepenuh hati dan akan bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan pondasi yang sudah kami bangun bersama bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan," tegas Jokowi. 

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved