Berita Pangkalpinang

Saat Disunat Devin Merasa Geli-Geli, 100 Anak Ikut Khitanan Massal

Devin anak yang ikut khitanan massal yang diselenggarakan Panitia Zakat Fitrah dan Qurban Masjid Muhajirin Pangkalpinang

Saat Disunat Devin Merasa Geli-Geli, 100 Anak Ikut Khitanan Massal
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Seorang anak saat ikut khitan massal gratis, yang diselenggarakan Panitia Zakat Fitrah dan Qurban Masjid Muhajirin Pangkalpinang sambil bermain game saat khitan berlangsung, Minggu (30/6/2019) di Klinik Muhammadiyah Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Devin anak yang ikut khitanan massal yang diselenggarakan Panitia Zakat Fitrah dan Qurban Masjid Muhajirin Pangkalpinang, Minggu (30/6/2019) tak menangis saat disunat oleh tim medis di Apotek Ahmad Dahlan Klinik Muhammadiyah Jalan KH Hasan Basri.

Saat dikhitan ia hanya merasa geli-geli. "Saat dikhitan tidak ada rasa sakit, cuma ada rasa geli, " ungkap Devin berusia 12 tahun.

Namun ada juga sebagian yang peserta khitanan massal yang meronta merasa kesakitan. Sebagian anak baru mau dikhitan setelah dibujuk orang tuanya. Bahkan untuk mengalihkan perhatian sang anak agar tidak stress bermain game ketika disunat oleh tim medis.

Kegiatan khitanan massal gratis ini diikuti sebanyak 100 anak yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019).

Menurut Ketua Panitia Zakat Fitrah dan Qurban Masjid Muhajirin Pangkalpinang
H Syamsuri, kegiatan khitanan massal ini ditargetkan 100 anak.

"Kami bagi dalam dua sesi, yaitu sebanyak 50 anak digelar Sabtu (29/6/2019) dan 50 anak pada Minggu (30/6/2019)," ungkap Syamsuri didampingi Sekretaris Heru Kurniawan.

Ia mengatakan, untuk penanganan khitanan massal dilakukan sembilan tim medis dengan penanggung jawab dr Zaky.

Menurut Syamsuri, khitanan massal kerjasama Panitia Zakat Fitrah dan Qurban Masjid Muhajirin dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum PW Muhammadiyah Babel.

Selain khitanan massal panitia juga membagikan sembako untuk 15 orang. (Bangkapos.com/Agus Nuryadyn)

Tags
khitanan
Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved