Berita Pangkalpinang

90 Persen Sapi Masih Didatangkan dari Luar

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Babel, Yanuar mengapresiasi kegiatan dan program BI yang telah membina para kelompok tani

90 Persen Sapi Masih Didatangkan dari Luar
BANGKA POS / DEDY Q
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yanuar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Babel, Yanuar mengapresiasi kegiatan dan program BI yang telah membina para kelompok tani dan melakukan berbagai inovasi di bidang pertanian.

Yanuar menyebutkan, angka ketergantungan sapi Babel 90 persen masih dipasok dari luar daerah. Hal ini juga turut mempengaruhi harga daging sapi yang cukup tinggi di Babel sehingga berdampak pada inflasi.

"Sampai saat ini 90 persen ternak kita didatangkan dari luar, ini menyebabkan harga tinggi karenaketergantungan ternak tinggi dan ini menunjukan potensi usaha yang bagus. BI sudah sangat membantu dengan program ini dan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Adanya lab ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan pasti akan memberikan multiflyer effect," katanya saat menghadiri kegiatan Peresmian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) 2019 Program Pengendalian Inflasi (PPI) sebagai kawasan pertanian terintegrasi di kabupaten Bangka Barat, Senin (1/7/2019).

Yanuar menyebutkan, pemerintah provinsi terus mendorong produksi sapi di Babel dengan program integrasi sapi sawit.

"Dalam peningkatan mempercepat populasi sapi dengan integrasi sapi sawit dengan 10 hektar sawit wajib memelihara satu ekor sapi, dengan luas 140 hektar sapi produktif maka akan ada 14 ribu ekor," katanya.

Ia berharap, Babel dapat swasembada sapi ditambah lagi dengan adanya bantuan minilab dari BI.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved