Kriminalitas

Pria Pangkalpinang Cabuli Anak Tiri Sejak SD hingga SMA

Entah setan apa yang merasuki AP hingga tega mencabuli anak tirinya yang telah menjadi yatim ini.

Pria Pangkalpinang Cabuli Anak Tiri Sejak SD hingga SMA
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Ketua KPAD prov Bangka Belitung, Sapta Qodriah (tengah) saat berkunjung ke LPKA . 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - AP (51), warga Kota Pangkalpinang yang merupakan ayah tiri tega mencabuli gadis malang sebut saja Bunga sejak korban masih usia anak-anak yakni duduk di kelas 1 SD hingga di bangku SMA. Saat ini Bunga berusia 18 tahun.

Entah setan apa yang merasuki AP hingga tega mencabuli anak tirinya yang telah menjadi yatim ini.

Perbuatan bejat AP akhirnya dilaporkan ke polisi dan kini mendekam di sel tahanan  Polres Kota Pangkalpinang.

Kasus dugaan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur ini menjadi perhatian serius pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Bahkan ketua KPAD Babel, Sapta Qodria Muahfi mengaku sangat menyesalkan adanya kejadian dugaan tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur.

"Terkait kasus ini sangat menjadi perhatian kita semua. Dalam kasus ini ayah tiri seharusnya menjadi pelindung bagi korban terlebih korban merupakan anak yatim. Jadi kami minta agar dalam perkara ini pelaku dihukum seberat-beratnya," kata Sapta, Senin (1/7/2019) di Pangkalpinang.

Ia menambahkan, terkait perkara kasus dugaan tindak pencabulan anak di bawah umur itu pihak KPAI Babel sebelumnya telah mendapat laporan langsung dari orang tua/keluarga korban.

Sapta menuturkan, kejadian yang menimpa Bunga kiranya menjadi pembelajaran bagi para orang tua agar lebih serius memperhatikan anak-anak di rumah.

"Orangtua harus serius memperhatikan anak-anak, karena kasus seperti ini sudah merajalela, siapa saja patut kita curigai bahkan kalangan keluarga sendiri. Ajarkan anak agar jangan takut untuk melaporkan bila sesuatu terjadi pada mereka, hal-hal seperti ini patut diketahui agar anak-anak bisa waspada," jelas Sapta.

(Bangka Pos / Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved