Gubernur Erzaldi Rosman Bangga Hadiri Halal Bihalal Ribuan Warga Babel di Yogyakarta

PENAMPILAN Rampak Gendang ASN Pemprov Babel membuka acara halal bihalal masyarakat Babel di Yogyakarta

Gubernur Erzaldi Rosman Bangga Hadiri Halal Bihalal Ribuan Warga Babel di Yogyakarta
ist/Gubernur Erzaldi Rosman Bangga Hadiri Halal Bihalal Ribuan Warga Babel di Yogyakarta
PENAMPILAN Rampak Gendang ASN Pemprov Babel membuka acara halal bihalal masyarakat Babel di Yogyakarta, Sabtu (29/6). Lalu, pada Minggu (30/6) dilanjutkan jalan sehat masyarakat Babel di Yogyakarta, yang disambut antusias. 

Gubernur Erzaldi Rosman Bangga Hadiri Halal Bihalal Ribuan Warga Babel di Yogyakarta

BANGKAPOS.COM - PENAMPILAN Rampak Gendang ASN Pemprov Babel membuka acara halal bihalal masyarakat Babel di Yogyakarta, Sabtu (29/6).
Lalu, pada Minggu (30/6) dilanjutkan jalan sehat masyarakat Babel di Yogyakarta, yang disambut antusias.

Jalan sehat bertabur hadiah menarik itu diikuti ratusan warga yang mengitari jalan di kawasan Kantor Wali Kota Yogyakarta.
Sedangkan halal bihalal yang digelar di gedung Wana Bhakti Yasa Yogyakarta itu dihadiri ribuan warga Babel baik yang datang Bangka dan Belitung maupun domisili di Yogyakarta.

Petikan lagu dambus meramaikan acara yang juga menyajikan makanan khas Babel, pempek, mie Koba, laksa, dan lain sebagainya.
Tak ketinggalan kue khas Bangka yakni pangsiang, langsung dibuat oleh penjualnya, Aho (30) warga Desa Benteng, Bangka Tengah.

Antusias warga mengikuti acara tampak dari awal hingga akhir yang ditutup dengan kehadiran artis Melly Goeslaw.

Tampak hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah, Wakil Ketua DPRD Babel Toni Purnama, Kepala Diskominfo Babel Sudarman serta sejumlah kepala dinas Pemprov Babel.

Ketua Panitia Ari Primajaya mengatakan kegiatan rutin digelar Badan Penghubung Babel di Jakarta, yang pada tahun lalu dilakukan di Bandung.

“Saya berharap pada kesempatan kali ini, Pak Gubernur bersedia menentukan, untuk halal bihalal tahun berikutnya ada di kota mana. Sehingga kita bisa mempersiapkan lebih meriah dan menarik,” kata Ari Primajaya.

Hadi juga memberi sambutan Rusli Rahman, tokoh masyarakat Babel yang kini berdomisili di Boyolali.

Halal bihalal bertema dari Bangka Belitung untuk Semua mendapat apresiasi dari Erzaldi Rosman, yang merasa bangga dan bahagia hadir di tengah masyarakat Babel di perantauan.

Menurut Erzaldi Provinsi Kepulauan Babel telah berkembang, menginjak usia yang ke-19 tahun.

Tahun depan, Gubernur mengatakan, konektivitas antarpulau di Babel akan dilayani dengan kapal roro.

Selain itu, Gubernur mengungkapkan dalam waktu dekat akan berdiri Fakultas Kedokteran UBB, bekerja sama dengan Universitas Jambi. (adv/may)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved