Berita Bangka Barat

Kerjasama RSUD Babar dan BPJS Tergantung Survey KARS dan BPJS Pusat

Survey dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Selama 4 hari kedepan, mulai 1 Juli hingga 4 Juli 2019,

Kerjasama RSUD Babar dan BPJS Tergantung Survey KARS dan BPJS Pusat
Bangkapos.com/Ira kurniati
Kepala BPJS Kesehatan Bangka Barat, Anugrah Maha Putra 

BANGKAPOS.COM-- Pelayanan kesehatan khususnya rujukan BPJS Kesehatan di RSUD Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat menunggu proses survey dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Selama 4 hari kedepan, mulai 1 Juli hingga 4 Juli 2019, KARS sedang melakukan survey akreditasi.

Hasil survey KARS ini sangat penting bagi kelangsungan RSUD Bangka Barat. Bila KARS menyatakan tidak lulus akreditasi, dikhawatirkan kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS terhenti.

Kepala BPJS Kesehatan Bangka Barat, Anugrah Maha Putra, kepada harian ini, Senin (1/7/2019) mengatakan hingga saat ini kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan RSUD Sejiran Setason Bangka Barat masih berlanjut.

“Sekarang kan masih dalam proses survey dari KARS. Dan habis masa akreditasinya juga 19 Juli. Sampai sekarang belum ada pemutusan kerjasama,” ujar Anugrah Maha Putra.

Terkait dengan hasil survey bila RSUD Babar tak lolos akreditasi, Anugrah mengaku tidak bisa memberikan keputusan langsung. Kerjasama dilanjutkan atau tidak tergantung dengan BPJS pusat dan hasil akreditasi.

“Kita tunggu saja hasil dari KARS, sekarang kan sedang survey. Bagaimana kelanjutannya kita serahkan dengan pusat nanti berkoordinasi dengan KARS juga. BPJS Pusat dan KARS nanti yang menentukan seperti apa,” kata Anugrah. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved