Berita Bangka Tengah

Menangis saat Dikhitan, Toni Elus dan Kuatkan Anaknya

Kurang lebih 20 hingga 30 menit, Sudarmadi bersama asistennya menjadi Tim Medis Khitan Nazril nampak melakukan penyuntikan, pembersihan, penyunatan

Menangis saat Dikhitan, Toni Elus dan Kuatkan Anaknya
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Nazril, Seorang Anak Peserta Sunatan Massal di Desa Penyak 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nazril, seorang anak yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Sunatan Massal yang digelar oleh MBC nampak menangis ketika tim medis khitan mulai melakukan tindakan pada bagian tubuhnya pada Senin, (1/7/2019) siang.

Toni Sucipto yang merupakan ayah Nazril nampak memeluki Nazril yang sedang berbaring terlentang dan mengelus kepala Nazril seraya menutupi mata Nazril dengan meggunakan sarung agar anaknya tak melihat bagian tubuhnya yang sedang disunat.

Sesekali Toni menguatkan anaknya dengan berkata "dak sakit dak" (tidak sakit kog)

Kurang lebih 20 hingga 30 menit, Sudarmadi bersama asistennya yang menjadi Tim Medis Khitan Nazril nampak melakukan penyuntikan, pembersihan dan penyunatan dengan menggunakan laser hingga penjahitan dan pemberian onat merah serta salep.

Usai menyunat, Sudarmadi mengingatkan Ayah Nazril, Toni untuk tidak memperkenankan anaknya mengenakan celana yang sempit selama tiga hari kedepan untuk memastikan hasil khitan yang maksimal.

Dengan isyarat mengangguk, Toni mengiyakan permintaan Tim Medis sembari mengenakan Sarung kepada Nazril dan bergegas pulang.

Kepada bangkapos.com, Sudarmadi menyebutkan teknik khitan yang dilakukannya bersama tim yang berasal dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah dan Empat Puskesmas di Bangka Tengah melakukan sunatan dengan teknik laser sehingga tidak memakan waktu lama dan tidak terlalu sulit dalam pengerjaannya serta bagi anak yang disunat pun tidak perlu melakukan pembersihan terhadap perban.

"Jika menggunakan teknik laser, maka tidak perlu diperban dan lebih efektif", pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved