Pelatihan Fasilitator Pasar Aman dari Bahan Berbahaya

Beberapa materi yang disampaikan sangat menarik seperti bagaimana cara sampling bahan berbahaya dan pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya.

Pelatihan Fasilitator Pasar Aman dari Bahan Berbahaya
istimewa
Pelatihan Fasilitator Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto membuka secara resmi Kegiatan "Pelatihan Fasilitator Pasar Aman dari Bahan Berbahaya" di Pangkalpinang (24/06/2019).

Kegiatan ini merupakan program lanjutan setelah Bimtek yang dilakukan pada Maret 2019 kemarin, yang bertujuan untuk mendukung terbentuknya replikasi pasar yang aman dari bahan berbahaya. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dari 24-26 Juni 2019.

Peserta yang hadir yaitu dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar yang berasal dari Wilayah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

‌Hadir sebagai narasumber Kepala Seksi Pendampingan Usaha Ritel Pangan Badan POM RI, Ibu Dra. Indrie Mayatie Asri Ganib menyampaikan topik tentang Pengetahuan Tentang Bahan Berbahaya, Identifikasi dan Inventarisasi Bahan Berbahaya.

Selain itu beberapa materi yang disampaikan sangat menarik seperti bagaimana cara sampling bahan berbahaya dan pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya.

Peserta juga berkesempatan melakukan kunjungan ke beberapa pasar yang ada di Kota Pangkalpinang yaitu Pasar Pagi, Pasar Rumput serta Pasar Parit Lalang untuk melakukan sampling pangan yang diduga bahan berbahaya seperti boraks, formalin, methany yellow dan rhodamin B.

Semoga pelatihan fasilitator pasar aman dari bahan berbahaya ini dapat memberikan manfaat dalam melindungi masyarakat dari penyalahgunaan bahan berbahaya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved