Berita Pangkalpinang

BI Babel Berikan Beasiswa Bagi 100 Mahasiswa di Babel

Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan satu tahun sebesar Rp 12 juta/mahasiswa. Beasiswa ini dibayarkan dalam per semester.

BI Babel Berikan Beasiswa Bagi 100 Mahasiswa di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika saat menyerahkan beasiswa secara simbolis bagi para mahasiswa, di Kantor BI Babel, Selasa (2/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa bagi 100 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Abdurahman Siddik pada tahun 2019.

Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan satu tahun sebesar Rp 12 juta/mahasiswa. Beasiswa ini dibayarkan dalam per semester.

Para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa harus memiliki nilai IPK minimal 3, berprestasi dibidang akademik maupun nok akademik, dan orangtuanya memiliki keterbatasan kemampuan finansial.

Program pemberian beasiswa ini sudah berlangsung sejak tahun 2015 lalu, jumlahnya hampir bertambah setiap tahunnya.

"Tahun kemarin kita ada 100 mahasiswa juga yang mendapatkan beasiswa tapi hanya mahasiswa UBB, tahun ini ada 100 juga 50 Mahasiswa UBB dan 50 mahasiswa IAIN," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika dalam acara seremonial penyerahan beasiswa di Kantor BI, Selasa (2/7/2019).

Tantan menyampaikan, adanya beasiswa ini merupakan wujud kepedulian BI dalam bidang pendidikan. Tak hanya beasiswa, ada program lain dalam bidang pendidikan, misalnya riset, BI Corner, dan lainnya.

"Seleksinya enggak mudah, pertama proses penyaringan pihak kampus, memiliki kemampuan akademik dan non akademik dengan IPK minimal 3, dan kemampuan keuangan keluarga. Dari BI kami juga melakukan interview tentang kapasitas tidak hanya knowledge, skill dan juga leadership," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved