Bukan Hanya Belinyu Jadi Kabupaten, DPRD Bangka Juga Harap Sungailiat Jadi Kotamadya

Keinginan masyarakat Belinyu yang ingin menjadikan Kabupaten Bangka Utara, banyak didukung oleh petinggi dari Bupati hingga anggota

Bukan Hanya Belinyu Jadi Kabupaten, DPRD Bangka Juga Harap Sungailiat Jadi Kotamadya
Bangka Pos/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka, Parulian 

Bukan Hanya Belinyu Jadi Kabupaten, DPRD Bangka Juga Harap Sungailiat Jadi Kotamadya

BANGKAPOS.COM, BANGKAPOS - Keinginan masyarakat Belinyu yang ingin menjadikan Kabupaten Bangka Utara, banyak didukung oleh petinggi dari Bupati hingga anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Selain menjadikan Belinyu menjadi Kabupaten sendiri, DPRD Kabupaten Bangka menyarankan juga Sungailiat bisa menjadi Kotamadya, untuk pengembangan Kabupaten Bangka kedepanya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan, untuk pemekaran Kabupaten Bangka Utara sudah di bahas oleh para Anggota DPRD dan saat ini masih dalam proses.

"Sudah disampaikan untuk pemekaran sudah dibahas ada lima Kecamatan nanti, karena salah satu persyaratan, pembentukan Kabupaten minimal lima Kecamatan, masyarakat Belinyu harap bisa menunggu dulu bersabar,"ungkap Parulian kepada wartawan, Selasa (2/7/2019).

Selain pembentukan Kabupaten baru, Parulian juga berfikir bahwa, selain Belinyu, di Sungailiat juga bisa diajukan untuk penambahan Kecamatan, dalam upaya untuk menjadikan Kotamadya.

"Secara pikiran jangan hanya Belinyu, Sungailiat wajar di tambah Kecamatan kedepan ada baiknya kita usulkan menjadi Kotamadya banyak daerah di Indonesia di bawah Sungailiat penduduknya sudah menjadi Kotamadya, seperti di Payakumbu, Padang. Saya pikir kita masyarakat hatus bersatu, bila Sungailiat jari Kotamadya, pembentukan Bangka Utara akan mulus saja,"ucapnya.

Parulian, menjelaskan bahwa Sungailiat, sudah selayaknya menjadi Kotamadya, tentunya ini perlu didukung semua pihak bila ingin mewujudkanya.

"Jangan cuman berfikir penambahan Kecamatan di Belinyu, tetapi berfikir bagaimana untuk Sungailiat ke depan. Mudah mudahan Dewan kedepan memperjuangkan ini, ada pepatah mengatakan sekali mendayung dua pulau terlampaui, atau satu di tembak dua yang kena, ya kita harapkan DPRD kedepan bisa memperjuangkan ini, karena kader terbaik saya lihat ada di dewan, karena saya sendiri September ini sudah pensiun,"harapnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved